'Ulama' Garut Minta Maruf Amin dan Habib Lutfi Nasihati Jokowi: Tolong Ingatkan Bos Kalian Itu...

'Ulama' Garut Minta Maruf Amin dan Habib Lutfi Nasihati Jokowi: Tolong Ingatkan Bos Kalian Itu...

Tayangan video sekelompok massa asal Garut yang meminta Wapres Maruf Amin dan Habib Lutfi bin Yahya menasihati Presiden Jokowi.-Mufanka Channel -Youtube

"Karena Rasulullah pernah bersabda al ulama waratsatul anbiya. Setelah Rasulullah tidak ada, maka tugas Rasulullah dilanjutkan oleh para ulama. Dengan demikian, kalian berbuat jahat, berbuat keji, terhadap para ulama artinya kalian jahat kepada Rasulullah," paparnya. 

Dalam orasi lainnya mereka juga menuntut pemerintah dan aparat penegak hukum segera membebaskan Habib Rizieq Shihab dan Habib Bahar bin Smith yang kini dipenjara. 

Unggahan itu direaksi keras oleh warga Nahdlatul Ulama (NU). Terutama NU Garut. Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa NU Garut, melaporkan video itu ke Polres Garut dengan dugaan ujaran kebencian dan fitnah terhadap Wapres Maruf Amin dan Habib Lutfi.

(BACA JUGA:Tiket Kereta Tujuan Jateng-Jatim H-5 hingga H-1 Telah Terjual 99 Persen)

Aliansi mahasiswa NU Garut menilai ada beberapa pernyataan yang di sampaikan tidak pantas serta mengandung ujaran kebencian dan fitnah.

"Sebagai mahasiswa NU dan warga Nahdiyin, pernyataan dalam video tersebut, sarat dengan unsur kebencian dan fitnah bagi kedua tokoh nasional. Hal tersebut akan mengakibatkan perpecahan di kalangan masyarakat," kata Koordinator Aliansi Mahasiswa NU Garut Jamjam Purnama.

Namun, hingga kini belum diketahui apakah Polres Garut sudah memproses laporan tersebut atau belum.        

Hal senada juga disampaikan Katib Jatman Kabupaten Subang, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi SB.

(BACA JUGA:Pemudik Wajib Baca, Rekayasa Arus Mudik, Ganjil Genap, Contra Flow dan One Way Dimulai Pukul 17.00-24.00 WIB) 

Evi menyatakan jika memang  mengaku sebagai ulama,  alangkah bijaknya datang ke Habib Lutfi dan Maruf Amin untuk berdiskusi. 

Evi meyakini Habib Lutfi dan Maruf Amin pasti akan membuka pintu lebar-lebar untuk berbicara.

"Saya rasa semua tuduhan para ulama, yang mengatasnamakan Barisan Ulama Kota Garut Pinggiran tidak berdasar dan tidak pantas diutarakan oleh sekelas para ulama. Seharusnya disampaikan secara elegan, pasti beliau-beliau itu menerima dengan lapang dada, dengan cara berdiskusi. Kami siap menjadi garda terdepan, membela Habib Lutfi dan KH Ma'ruf Amin," pungkasnya.

(BACA JUGA:Tindaklanjuti Vaksin Halal, Pemerintah Akan Jadikan Sinovac Sebagai Vaksin Booster Covid-19)

(BACA JUGA:Tiga Jenis Vaksin Covid-19 Halal Ini Wajib Disediakan Pemerintah)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: