H-6 Idul Fitri, Beberapa Pemudik Mulai Terlihat Melintasi Jalan Ir H Juanda Bekasi

H-6 Idul Fitri, Beberapa Pemudik Mulai Terlihat Melintasi Jalan Ir H Juanda Bekasi

Beberapa pemudik sepeda motor mulai terlihat di JalanIr Juanda, Kota Bekasi, Jawa Barat -Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Selain jalur Inspeksi Kalimalang, Jalan Ir H Juanda juga menjadi favorit pemudik sepeda motor. 

Namun, bedanya di jalan Ir H Juanda beberapa pemudik mulait terlihat berdasarkan pantauan fin.co.id pada H-6 Idul Fitri, Selasa, 26 April 2022 siang. 

Beberapa pemudik yang menggunakan motor, lengkap dengan kardus bawaan serta tas punggung terlihat melintasi Jalan Ir H Juanda untuk berlebaran di kampung halaman pada Senin, 2 Mei 2022.

(BACA JUGA:H-6 Idul Fitri, Jalur Mudik Inspeksi Kalimalang Kota Bekasi Sepi Pada Siang Hari)

Jalur ini dilintasi pemudik sepeda motor pada siang hari, karena memiliki lajur yang lebih lebar ke Pantura. Jalannya lebih nyaman karena melintasi perkotaan.

Meski demikian, masih ada beberapa titik di jalan ini yang tengah diperbaiki, terlihat juga petugas Dinas Bina Dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi sedang memperbaiki sisi trotoar jalan.

Terlihat pula di Jl Ir H Juanda papan penunjuk jalan yang telah dipasang oleh Dinas Perbubungan (Dishub) Kota Bekasi sudah lengkap dan bisa terlihat oleh para pemudik yang menggunakan motor dari jauh.

(BACA JUGA:Jalur Mudik Jalan KH. Noer Ali yang Rusak Imbas Pembangunan Tol Becakayu Sudah Diperbaiki)

Diketahui sebelumnya Kepala DBMSDA Kota Bekasi Idi Sutanto mengatakan jalur mudik di Jl Ir H Juanda sudah dalam kondisi siap digunakan oleh para pemudik, ia memastikan saat ini hanya ada beberapa titik yang masih dalam perbaikan.

"Secara keseluruhan pada H-10 sudah selesai, sudah kelar, hanya tinggal sedikit lagi," ucap Idi Sutanto saat dikonfirmasi, Sabtu (16/4/2022) lalu.

Bagi para pemudik yang melewati Jalan Ir. H Juanda juga tidak perlu khawatir, terpantau di sepanjang jalan sudah mulai banyak tempat peristirahatan bagi para pemudik yang di buka oleh warga sekiar. (Tuahta Simanjuntak)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: