H-8 Lebaran, Harga Tiket Bus Melonjak, Tapi Antrean Pembeli Makin Mengular

H-8 Lebaran, Harga Tiket Bus Melonjak, Tapi Antrean Pembeli Makin Mengular

Antrean penumpang di salah satu loket bus Antar Kota Antar Propinsi di Bulak Kapal Bekasi Timur-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Kepadatan penumpang terjadi pada sore hari ini di Agen Bus Bulak Kapal Bekasi delapan hari jelang lebaran.

Atrean para calon penumpang makin mengular.

Windy Agustiani (26) salah satunya, mengaku berburu tiket untuk mudik tujuan Wonosobo, Jwa Tengah, di salah satu kantor Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) di Bulak Kapal, Bekasi Timur.

(BACA JUGA:Tiket Mudik Gratis DKI Tersisa 4.573 Kursi, Buruan Cek Pendaftarannya di Sini)

"Iya takut kehabisan ini aja tadi udah kehabisan tiket ke Wonosobo, tapi untung masih ada unit tambahan bantuan dari perusahaanya pakai bus pariwisata katanya sih," ucap Windy Agustiani saat ditemui fin.co.id, Minggu, 24 April 2022.

Dijelaskannya, harga tiket untuk mudik lebaran tahun ini mengalami kenaikan yang cukup tinggi dibandingkan hari biasanya. Namun ia merasa senang tetap bisa mendapatkan tiket walau membeli secara dadakan.

"Kemarin sih waktu normal ga lebaran masih sekitar Rp 180.000 sampai dengan Rp 190.000, tapi ini barusan beli harganya jadi Rp 270.000, ya sebenarnya agak keberatan sih soalnya tiket berangkat udah segini terus baliknya juga belom beli tapi ya mau gimana namanya lebaran ya," ungkapnya.

(BACA JUGA:Menjelang Mudik, Pemesanan Tiket Pesawat di Travel Agent Kota Bekasi Masih Sepi Pembeli)

Namun Windy mengatakan, harga tiket yang harus ia bayarkan terbilang sebanding dengan fasilitas yang  didapatkan dari perusahaan bus yang akan ia naiki nanti.

"Tapi ya setidaknya sebandinglah dengan fasilitas ada bantal, selimut, air mineral snack terus dapet makan juga, terutama kursinya lebar jaraknya gaterlalu rapet jadi ga pegel atau kesempitan sama ada sandaran kaki," jelasnya

Dikonfirmasi secara terpisah Sulis Tri Yanto (23) salah satu pegawai agen Bus AKAP mengatakan, saat ini untuk ketersediaan kursi penumpang untuk seluruh rute di pulau jawa sudah penuh.

"Kalo untuk rute yang penuh itu bisa dibilang hampir semua sudah penuh sih terutama untuk wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur," tuturnya.

Sulis mengungkapkan, lonjakan reservasi penumpang semakin naik beberapa hari belakangan, maka dari itu untuk pemesanan tiket di atas tanggal 25 April 2022 sampai dengan Hari Raya Lebaran sudah tidak tersedia kursi penumpang lagi.

"Dari sistem reservasi kita untuk tanggal 25 ke atas sudah penuh untuk semua tujuan, hanya tinggal beberapa kursi saja yang kosong salah satunya Jogja tapi biasanya sepersekian menit bisa jadi terisi karena kita bisa online booking juga ga perlu ke agen atau kantor," ucapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: