Ini Momen Indrasari Wisnu Wardhana Bisikin Mendag Lutfi soal Mafia Migor, Eh Malah Dia yang Jadi Tersangka

Ini Momen Indrasari Wisnu Wardhana Bisikin Mendag Lutfi soal Mafia Migor, Eh Malah Dia yang Jadi Tersangka

Indrasari Wisnu Wardhana membisiki Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi soal mafia minyak goreng saat rapat di DPR-screenshoot -chanel Youtube Komisi VI DPR RI

JAKARTA, FIN.CO.ID - Cuplikan video Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag), Indrasari Wisnu Wardhana (IWW) membisiki Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi soal mafia minyak goreng (Migor) viral di media sosial.

Momen itu terjadi saat Mendag Lutfi dan jajarannya melakukan rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI pada Kamis, 17 Maret 2022.

(BACA JUGA:Dirjen Kemendag Jadi Tersangka Kasus Migor, Jokowi: Usut Tuntas Biar Tahu Siapa yang Bermain)

Dalam rapat itu, materi yang dibahas tentang harga komoditas dan kesiapan Kemendag dalam stabilisasi harga serta pasokan barang kebutuhan pokok menjelang puasa dan lebaran.

Dalam cuplikan video tersebut IWW yang saat itu memakai masker putih dan kemeja batik biru terlihat membisikkan sesuatu ke telinga Mendag Lutfi.

Usai dibisiki IWW, Mendag Lutfi langsung menyampaikannya ke jajaran pimpinan dan anggota Komisi V DPR.

"Saya baru dikasih tahu oleh Pak Dirjen Perdagangan Luar negeri, Hari senin sudah ada calon tsk-nya (tersangka,Red)," kata Lutfi seperti dikutip FIN dari chanel Youtube Komisi VI DPR RI pada Jumat (22/4/2022). 

(BACA JUGA:Kejagung Tetapkan Dirjen Daglu Kemendag Tersangka Kasus Ekspor Minyak Sawit)

Namun, pada 19 April 2022 lalu, justru IWW sendiri yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi mafia minyak goreng tersebut.

Seperti diberitakan, Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Indrasari Wisnu Wardana (IWW) sebagai tersangka dalam kasus pemberian fasilitas ekspor minyak sawit mentah (Crude palm oil/CPO).

"Jaksa penyidik telah menetapkan tersangka dengan perbuatan melawan hukum yang dilakukan tersangka," ujar Jaksa Agung ST Burhanuddin di Jakarta, Selasa, 19 April 2022.

Selain Indrasari Wisnu Wardhana, ada tiga tersangka lainnya. Mereka adalah Komisaris Utama PT Wilmar Nabati Master Parulian Tumanggor, Senior Manager Corporate Affair Permata Hijau Group (PHG) Stanley MA dan General Manager PT Musim Mas Pierre Togar Sitanggang.

(BACA JUGA:Breaking News! Jokowi Larang Ekspor Minyak Goreng dan CPO Mulai 28 April: Saya Akan Terus Memantau )

Menurut Burhanuddin, para tersangka diduga bermufakat jahat dengan pemohon untuk melakukan proses penerbitan persetujuan ekspor. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: