Peringati Hari Kartini, Puan Maharani: Pemberdayaan Perempuan Bisa Dilakukan Dengan Pendidikan

Peringati Hari Kartini, Puan Maharani: Pemberdayaan Perempuan Bisa Dilakukan Dengan Pendidikan

Ketua DPR RI Puan Maharani --twitter /@puanmharani_ri

JAKARTA, FIN.CO.ID- Dalam memperingati hari Kartini tahun 2022, Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan bahwa pemberdayaan perempuan bisa dilakukan melalui pendidikan.

Melalui akun Twitter pribadinya Puan Maharani menjelaskan bahwa Sarinah merupakan perempuan yang telah membesarkan Soekarno.

"Bagi saya dan keluarga, Sarinah lebih dari sebuah gedung. Sarinah adalah perempuan yang membesarkan kakek saya, Soekarno," tulis Puan Maharani dikutip dari @puanmaharani_ri pada kamis, 21 April 2022.

Dalam Tweetnya, Puan Maharani memposting foto yang bertuliskan pesan dari Kartini.

'Tiada masyarakat manusia satupun dapat berkemajuan, kalau laki-perempuan yang satu tidak membawa yang lain, karena janganlah masyarakat Laki-laki mengira bahwa ia dapat maju subur, kalau tidak dibarengi oleh kemajuan masyarakat perempuan pula'.

(BACA JUGA:Lindungi Penerimaan Negara Sektor Cukai, Bea Cukai Lakukan Hal Ini)

(BACA JUGA:Rekam Jejak Penindakan Barang Kena Cukai Ilegal di Ambon Sepanjang Bulan April 2022)

'Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi, bila tiada bermimpi apakah jadinya hidup!' RA Kartini.

Lanjutnya, Puan Maharini percaya bahwa pemberdayaan perempuan bisa dilakukan dengan pendidikan.

"Saya percaya, pemberdayaan perempuan hanya bisa dilakukan melalui pendidikan, karena tanpa itu kita akan semakin jauh dari mimpi melihat perempuan berdiri di panggung utama dan berperan dalam pengambilan keputusan," ucapmya.

"Indonesia sudah melangkah maju, kini menjadi tugas kita memastikan cita-cita tetap ada. Selamat hari kartini, teruslah berjuang mengejar mimpi," sambungnya

(BACA JUGA: Iriana Jokowi: Hari Kartini Momentum Perempuan Indonesia Bangkit dari Pandemi)

Sebelumnya,Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 ini merupakan momentum kebangkitan perempuan Indonesia melawan pandemi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: