Sidak Jelang Lebaran, Produk Makanan Tidak Layak Jual Ditemukan di Transmart Cikokol Tangerang

Sidak Jelang Lebaran, Produk Makanan Tidak Layak Jual Ditemukan di Transmart Cikokol Tangerang

Petugas dari Disperindagkop UKM Kota Tangerang saat memeriksa makanan kemasan di Transmart Cikokol, Rabu (20/4/2022).-RIKHI FERDIAN-fin.co.id

TANGERANG, FIN.CO.ID - Produk makanan tidak layak jual ditemukan di pusat perbelanjaan Transmart Cikokol, Kota Tangerang, Provinsi Banten. 

Hal ini diketahui ketika petugas dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang melakukan inspeksi mendadak (sidak) atau pengecekan ke Transmart Cikokol, Rabu, 20 April 2022. 

Pengecekan dilakukan dalam rangka pengawasan peredaran bahan makanan dan barang dalam keadaan terbungkus jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H atau Lebaran 2022. 

(BACA JUGA:YLKI Minta Dinkes Pantau Diskon Makanan Kadaluarsa)

"Pada pengawasan di Transmart Cikokol ditemukan beberapa barang dalam keadaan rusak dan tidak layak jual," kata Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang, Suli Rosadi. 

Dikatakan Suli, ada beberapa produk makanan yang sudah tidak layak jual diantaranya sarden, susu dalam kemasan kaleng, dan keju. 

"Semua produk tersebut sudah ditarik agar tidak dipajang di display," ucapnya. 

(BACA JUGA:Cair! Senin Depan ASN Pemkab Tangerang Terima THR )

Suli melanjutkan, karena Hari Raya Idul Fitri juga sudah semakin dekat, terhadap paket parsel juga dilakukan pengecekan. Tujuannya untuk menghindari barang-barang yang sudah expired tapi tetap diperdagangkan. 

"Untuk parsel, semuanya aman tidak ada yang rusak maupun expired. Semua kategori sudah dicek dan jangka waktu kadaluarsanya masih lama," lanjutnya. 

Masyarakat diimbau, untuk berhati-hati dalam membeli makanan maupun produk dalam kemasan. 

Pastikan untuk melihat tanggal kadaluarsa, bentuk kemasan, dan sebagainya. 

"Untuk makanan siap santap, pastikan warnanya tidak terlalu cerah, teksturnya juga bagus, dan untuk makanan kemasan pastikan tanggal kadaluarsanya masih lama dan kondisi kemasan dalam keadaan baik," pungkasnya. (RIKHI FERDIAN)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: