Sony Rilis Update untuk Dua Model Sounbar Ini, Sekarang mendukung 360 Reality Audio

Sony Rilis Update untuk Dua Model Sounbar Ini, Sekarang mendukung 360 Reality Audio

HT-A5000, Image Credit: Sony--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Sony baru saja mengeluarkan pembaruan software untuk dua jenis soundbarnya, HT-A5000 dan HT-A7000.

Menurut TechRadar, update ini akan memberikan fitur baru yang memungkinkan pengguna menggunakan format spatial audio. Nama fiturnya adalah 360 Reality Audio.

Dengan 360 Reality Audio, suara yang dihasilkan HT-A5000 dan HT-A7000, akan jauh lebih imersif dari segala angle, baik dari depan, atas hingga belakang ruangan.

(BACA JUGA:Samsung QN900B Neo QLED 8K, Apa Aja Plus Minusnya? Cekidot)

Untuk merasakan fitur ini, yang perlu dilakukan adalah menghubungkan HT-A5000 atau HT-A7000 Anda, dengan wireless speaker, salah satunya SA-RS3S.

Kedua soundbar yang dimaksud juga sudah mendukung format audio terbaru, Dolby Atmos dan DTS:X.

Ada pun beberapa layanan streaming musik yang yang sudah mendukung format ini, adalah seperti Amazon Music Unlimited, Deezer dan Tidal.
Sayangnya, tidak terlihat Spotify dalam daftar streaming musik yang dimaksud.

Rekomendasi Soundbar Dolby Atmos

Belum lama ini diperkenalkan, Bowers & Wilkins mengeluarkan soundbar dengan Dolby Atmos, rival yang layak akan soundbar terbaik saat ini, Sonos Arc.

The Bowers & Wilkins Panorama 3, merupakan suksesor dari Panorama 2.

Desain cerdasnya memungkinkan Panorama 3 menawarkan audio sinematik, tanpa harus membutuhkan subwoofer eksternal apa lagi rear speaker.

Masih seperti predesesornya, Panorama 3 tampil dengan desain yang slim dan look yang elegan, menawarkan 13 driver menggunakan konfigurasi 3.1.2 .

Dengan driver 500mm yang diusungnya, Bowers & Wilkins Panorama 3 mampu memberikan pengalaman audio yang imersif, memproyeksikan audio dari segara arah, tanpa melibatkan setup surround sound yang merepotkan.

Dengan kesimpelan ini, Bowers & Wilkins Panorama 3 adalah soundar rekomendid, khususnya untuk mereka yang menginginkan setup home theater yang gak ribet.

Lalu bagaimana jika dibandingkan dengan Sonos Arc yang terkenal itu?

Well, menurut TR, kelebihannya seperit disebut di atas, bahwa Bowers & Wilkins Panorama 3 menawarkan desain simpel namun dengan kualitas top notch.

Sementara meski Sonos Arc memiliki kualitas yang tak terbantahkan, namun kualitas itu membutuhkan tambahan subwoofer dan rear speaker, membuatnya lebih costly.

Di sisi lain, meski Panorama 3 tampil dalam bentuk yang lebih compact, namun tidak mengorbankan kualitas bass yang dibutuhkan sebuah  pengalaman menonton atau mendengarkan musik.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: