Pihak Sekolah Bakal Dikasih Peringatan, Buntut Enam Pelajar Bekasi Mau Ikut Demo 11 April

Pihak Sekolah Bakal Dikasih Peringatan, Buntut Enam Pelajar Bekasi Mau Ikut Demo 11 April

demo-Issak Ramdhani-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Saat aksi demo BEM SI 11 April lalu, sebanyak enam pelajar dari Kota Bekasi diamankan oleh jajaran petugas kepolisian saat berjaga di Stasiun Bekasi.

Enam pelajar tersebut diamankan oleh para petugas ketika hendak berangkat mengikuti aksi demo 11 April di Jakarta.

(BACA JUGA:Pulang dari Rumah Paman, Pria di Kabupaten Bekasi Nekat Bakar Diri)

Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah III Jawa Barat Asep Sudarsono mengatakan, keenam remaja tersebut akan diberikan pembinaan.

"Teguran oleh sekolah berupa pembinaan. Kita adalah lembaga pendidikan, sehingga jika ada siswa yang melanggar aturan, kita lakukan pembinaan," ucap Asep Sudarsono saat dikonfirmasi, Kamis, 14 April 2022.

Menurutnya selain memberikan pembinaan, Dinas Pendidikan juga akan melakukan pemanggilan terhadap pihak sekolah guna diberikan peringatan.

"Nanti sekolahnya diberikan juga peringatan agar pembelajaran dilaksanakan secara kondusif, orang tuanya juga dipanggil untuk diberikan tugas agar lebih hati-hati menjaga anaknya," ungkapnya.

(BACA JUGA:Selebgram Inisial IF Dilaporkan ke Polres Metro Bekasi, Dugaan Penipuan Arisan Online Miliaran Rupiah)

Menurut informasi yang fin.co.id dapatkan enam pelajar yang diamankan tersebut diantaranya terdiri dari 4 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan 2 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Empat siswa SMK dan dua SMP swasta yang diamankan di Stasiun Bekasi. Tiga (orang) itu siswa SMK, dan terdapat satu orang alumni

Diketahui sebelumnya Asep Sudarsono menginformasikan, terdapat 6 pelajar yang berhasil di amankan oleh petugas kepolisian yang berjaga di Stasiun Bekasi.

"Ada empat pelajar SMK dan dua pelajar SMP, yang SMK itu sebenarnya tiga orang satunya lagi adalah alumni SMK tersebut," ucap Asep Sudarsono, Selasa (11/4/2022) lalu. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: