Harga Tiket Bus di Terminal Bekasi Alami Kenaikan Jelang Lebaran

Harga Tiket Bus di Terminal Bekasi Alami Kenaikan Jelang Lebaran

Harga tiket bis naik jelang mudik lebaran 2022--

BEKASI, FIN.CO.ID - Menjelang mudik lebaran tahun 2022 harga tiket bus di Terminal Bekasi sudah mengalami kenaikan sebanyak 100% 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh salah satu pegawai agen bus di Terminal Bus Kota Bekasi bernama Rojak, ia mengungkapkan bahwa harga sudah naik sejak hari Rabu lalu.

Kenaikan harga tiket belum berlangsung dari semua perusahaan bus, namun menurutnya kenaikan tersebut akan secara bertahap hingga hari Lebaran nanti.

"Iya udah ada yang naik, tapi belom semuanya," ucap Rojak saat ditemui di Terminal Bus Bekasi, Kamis 14 April 2022.

Lanjutnya Rojak, dia menjabarkan harga tiket bus untuk jarak dekat seperti Tegal, Cirebon dan Pemalang yang sebelumnya seharga Rp 100.000 saat ini menjadi Rp 120.000

"Yang naik itu bus yang mau ke Tegal, Cirebon, pokoknya daerah-daerah perbatasan dengan provinsi Jawa Tengah itu sekarang udah Rp 120.000 harganya, sebelum naik pas hari hari biasa mah cuma Rp 100.000," ungkapnya.

Selain itu Rojak juga menjelaskan untuk perjalanan menuju wilayah pulau Sumatera belum terjadi kenaikan harga tiket, saat ini ia menjual tiket untuk jurusan Lampung seharga Rp 250.000

"Beda, kalo ke Sumatera mah belom naik, ini saya masih menjual di harga Rp 250.000 itu kalo ke Lampung ya," jelasnya

Ia mengungkapkan puncak kenaikan harga tiket bus diperkirakan akan terjadi menjelang hari Raya Idul Fitri nanti, menurutnya harga tiket perjalanan lebaran nanti bisa mencapai dua kali lipat.

"Harga paling mahal nanti pas lebaran, itu bisa dua kali lipat naiknya, tiketnya yang tadinya cuma Rp 100.000 bisa naik jadi Rp 200.000 hingga Rp 300.000," Tutupnya.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: