Ada Proyek Pembangunan Tol Becakayu di Jalur Mudik, DIshub Kota Bekasi Siapkan Jalur Alternatif

Ada Proyek Pembangunan Tol Becakayu di Jalur Mudik, DIshub Kota Bekasi Siapkan Jalur Alternatif

Pembangunan Tol Becakayu di jalur mudik Kalimalang Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi tengah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR) guna pemetaan akses para pemudik yang akan melintas wilayah Kota Bekasi.

Hal tersebut dilakukan, dikarenakan beberapa jalur mudik di wilayah Kota Bekasi terdapat pembangunan Infrastruktur Nasional yang mungkin saja akan menghambat arus pemudik terutama ketika sedang puncak arus mudik.

(BACA JUGA:Mudik Lebaran 2022, Korlantas Terapkan Contra Flow hingga Ganjil Genap di Ruas Tol Ini, Catat Lokasinya!)

Saat dikonfirmasi Kabid Pengendalian Operasional Dishub Kota Bekasi Ikhwanuddin mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah menanti dari pihak PUPR mengenai kesiapan jalur arus mudik di wilayah Kota Bekasi.

"Semoga pada tahun ini jalurnya bagus, tidak ada kerusakan jalan walaupun memang ada sedikit kendala," ucap Ikhwanuddin saat dikonfirmasi, Kamis 14 April 2022. 

Menurut Ikhwanuddin salah satu kendala jalur mudik di Wilayah Kota Bekasi adalah jalurnya berdampingan langsung dengan pembangunan Jalan TOL Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becak Kayu).

"Jalur mudik sedikit kendala karena ada pembangunan TOL Becak Kayu disitu, tapi kita sudah kerja sama dengan pihak Satlantas," ungkapnya.

(BACA JUGA:Dishub Kota Bekasi Kerahkan 260 Personil, Bantu Polri di Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2022)

Guna mengantisipasi adanya kendala tersebut, pihak Dishub Kota Bekasi akan mengarahkan para pemudik yang melalui wilayah Jalur Selatan Kota Bekasi dari Bekasi Cyber Park (BCP) ke arah TOL Bekasi Timur lalu Jalan Hasibuan akan diarahkan ke Rawa Panjang dikarenakan ada pembangunan TOL Becak Kayu.

"Dari koordinasi dengan pihak Satlantas nanti akan lebih difokuskan ke wilayah Rawa Panjang lalu Universitas Islam 45 (Unisma) dan juga Seterusnya," jelasnya.

Nantinya jajaran Dishub Kota Bekasi juga akan disiagakan di Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2022 bekerja sama dengan Polres Metro Bekasi Kota, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi dan juga Stakeholder lainya. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: