Timnas Futsal Putra Indonesia Berangkat ke SEA Games 2021

Timnas Futsal Putra Indonesia Berangkat ke SEA Games 2021

Timnas Futsal Indonesia saat bertanding di Piala AFF Futsal 2022, Minggu (10/4/2022).-pssi.org-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Akhirnya Tim Nasional (Timnas) Futsal Putra Indonesia dipastikan ikut berpatisipasi pada ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Kepastian ikut serta  Timnas Futsal Indonesia pada ajang SEA games disampaikan melalui Chef de Mission (CdM) Atau ketua kontingen Indonesia untuk sea Games 2021, Ferry Kono.

Ferry J. Kono mengukapkan akan menambahkan cabang olahraga futsal putra Indonesia kepada panitia penyelenggara SEA Games 2021.

Keputusan tersebut berdasarkan hasil rekomendasi dari tim tinjauan Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) berdasarkan data dan rekam jejak prestasinya.

"Kami sudah mendengarkan rekomendasi dari tim review, dalam hal ini Prof.Asmawi dimana dalam rekomendasinya cabang olahraga yang sudah ditetapkain baik DBON maupun DBON akan dtambah satu cabang olahraga baru yaitu Futsal putra," ucap Ferry dikutip dari kemenpora pada Rabu,14 April 2022.

Pihaknya akan melakukan akreditasi untuk tim futsal putra supaya bisa bertanding SEA Games.

(BACA JUGA:Hasil Liga Champions Liverpool vs Benfica, Drama Enam Gol di Anfield)

(BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Jabodetabek Kamis 14 April 2022, Jaksel dan Jaktim Berpotensi Hujan)

"Akreditasi akan kami lakukan karena memang khusus untuk sepak bola, dia menyiapkan sistem drawing di awal," ungkapnya.

Keputusan hasil rekomendasi berdasarkan Rapat Koordinasi yang dipimpin Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudi Amali terkait Persiapan SEA Games Hanoi.

Rapat tersebut di hadiri Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, tim review peningkatan prestasi Olahraga Nasioanl (PPON), dan Cdm SEA Games 2021.

Sementara itu, ketua tim review PPON Kemenpora, Prof.Dr.Moch Asmawi menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan review sehingga diputuskan tim futsal putra yang diberangkatkan ke SEA Games. Bukan tim futsal putri.

"Kami mempunyai data yang lengkap, ternyata tim putra mempunyai tes, parameter, termasuk fisik yang lebih baik dibandingkan dengan putri," ungkapnya.

(BACA JUGA:Hilang Konsentrasi Jadi Momentum Thailand Bikin Timnas Futsal Indonesia Jadi Runner Up Piala AFF 2022)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: