iMovie 3.0 Sudah Tersedia, Bawa Dua Fitur Baru

 iMovie 3.0 Sudah Tersedia, Bawa Dua Fitur Baru

iMovie, Image Credit: Apple--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Apple baru saja mengumumkan iMovie 3.0 yang kini sudah dapat diunduh oleh pengguna iDivice.

Dengan iMovie mereka yang menggunakan perangkat berbasis iOS dan iPadOS, akan lebih mudah dalam mengkreasi film yang mereka buat.

Tidak hanya untuk membuat klip singkat, mereka yang penggiat sinema juga dapat memanfaatkan iMovie untuk berkreasi.

(BACA JUGA:Bocoran Meta Quest 2 Pro )

Dua fitur baru yang dihadirkan iMovie di sini menurut TechRadar, adalah "Storyboards" and "Magic Movie".

Namun aplikasi ini tidak untuk semua perangkat. Hanya iDivice yang menggunakan minimal iOS 15.2 atau iPad OS 15.2, yang diperkenankan menggunakannya.

Dalam sebuah kesempatan, Apple menampik kabar yang mengatakan bahwa fitur ini juga akan mampir ke perangkat berjalan dengan macOS.

Apa yang Baru

Menurut TechRadar, pada Storyboards, terdapat 20 template yang bisa digunakan.

Fitur ini akan memudahkan kreator dalam melakukan proses video editing, membuat cerita lewat video dan bagaimana memindahkan file mereka agar bisa diakes pada aplikasi lain.

Pengguna juga diberi keleluasaan melakukan perubahan template di tengah-tengah proses editing, tanpa harus memulai dari nol.

Sementara fitur Magic Movie adalah fitur yang bisa digunakan, untuk membuat kumpulan foto menjadi video, atau menggabungkan foto dengan video untuk menjadi satu klip.

iMovie sendiri akan memberikan petunjuk kepada pengguna, tentang bagaimana tata cara proses editing itu dibuat dengan aplikasi ini.

Fitur Trackpad pada iPhone dan iPad

Trackpad ini akan sangat berguna untuk mengedit teks, yang baru Anda sadari salah dalam pengetikannya, tanpa harus menghapus kata yang sudah banyak Anda ketik.

 Mereka dengan jari yang besar, juga akan diuntungkan oleh fungsi trackpad ini, dalam meletakan kursor ketik.

Cara menggunakan:

Saat mengetik, tahan SPACE (SPASI) pada keyboard. Anda akan menyadari bahwa layout keyboard Anda akan berubah seperti pada gambar di atas
 
Kalau sudah begini, yang perlu Anda lakukan adalah menggerakan kursor (jari tetap menyentuh layar) ke arah yang Anda inginkan.


DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: