Anjing Lucu Bernama Smudge Ini Selamatkan Nyawa Pemiliknya yang Punya Diabetes

Anjing Lucu Bernama Smudge Ini Selamatkan Nyawa Pemiliknya yang Punya Diabetes

Ilustrasi, Image oleh Will Eames dari Pixabay--

LANCHASHIRE, FIN.CO.ID - Seekor anjing lucu di Lancashire, Inggris, selamatkan nyawa pemiliknya dari kondisi fatal.

Mike Hockney, 60 tahun, mengatakan jika anjing jenis cavapoo miliknya, sempat memperingatkan akan sebuah bahaya.

Menurut Mike, Smudge nama anjing pintar itu, mencoba memberi tahu soal kondisi fisiknya yang berpotensi fatal, saat keduanya sedang berjalan di luar rumah.

Sedang mengalami penurunan drastis dalam kadar gula darahnya, atau hipoglikemia, Mike berpotensi alami syok diabetes, jika dibiarkan begitu saja.

"Saya percaya jika Smudge memiliki kekuatan super," kata Mike Hockney seperti dikutip FIN dari The Sun.

"Jujur saya tidak menyadari jika ada yang salah dengan tubuh saya," ungkap dia.

Untungnya setelah duduk menepi usai diperingatkan Smudge, Mike mampu mengembalikan kadar gula darah normalnya, dan pulang dengan selamat.

Menariknya menurut Mike, Smudge tidak dibekali dengan pelatihan anjing, yang mampu mendeteksi kondisi kesehatan tertentu pemiliknya.
"(Mungkin) ia mempelajari hal itu dengan sendirinya. Dan saya bersukur bahwa Smudge menyelamatkan saya dari situasi yang mengancam nyawa itu," ucap dia.

Menurut data milik sebuah perusahaan sekuritas, ADT, 1 dari 10 orang di Inggris selamat dari kondisi yang mengancam nyawa, dan semua itu berkat pertolongan hewan peliharaan mereka.

"Hewan peliharaan punya peran penting dalam hidup kita, mereka ada di saat kisa senang, juga di saat kita susah," kata Managing Director ADT Subscriber Gelnn Amato.

Sebelumnya juga di UK, seekor anjing bernama Casper, jenis German sheperd, menyelamatkan pemiliknya dari serangan orang tak dikenal.

Sementara anjing jenis Newfoundland bernama Boris, menyelamatkan seseorang kala berupaya mengakhiri hidupnya.

Apa Itu Hipoglikemia?

Salah satu bahaya yang disebabkan oleh gula darah yang terlalu rendah, atau ketika ngedrop, adalah kondisi bernama hipoglikemia.

Ketika terlambat ditangani, hipoglikemia dapat menyebabkan seseorang kehilangan kesadarannya, kejang atau kerusakan otak permanen.

Mereka dengan kondisi di atas, dianjurkan untuk sesegera mungkin mengkonsumsi makanan atau minuman manis, untuk mengembalikan kadar gula ke angka normal.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: