Update Demo Bekasi, Aksi Telah Usai, Mahasiwa Pulang, Kondisi Kota Bekasi Aman Dan Kondusif

Update Demo Bekasi, Aksi Telah Usai, Mahasiwa Pulang, Kondisi Kota Bekasi Aman Dan Kondusif

Massa mahasiswa HMI menjebol pintu masuk gedung DPRD Kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Aksi demonstrasi mahasiswa 11 April telah usai, aksi yang berjalan sejak pagi hingga sore hari tadi dalam kondisi kondusif dan tidak terjadi tindak anarkisme.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki menyatakan Penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh Alinasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kota Bekasi dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi berjalan aman dan lancar.

(BACA JUGA:Ade Armando Babak Belur saat Demo, Roy Suryo: Introspeksi dan Sadar Diri Lebih Bijak untuk ke Depannya)

"Pada pagi tadi alhamdulillah sudah berjalan lancar dan sore hari ini di hujan yang sangat lebat pelaksanaan pengamanan penyampaian aksi dari adik adik kita berjalan aman dan lancar," ucap Hengki saat dikonfirmasi, Senin, 11 April 2022. 

Menurutnya, tuntutan dari mahasiswa yang disampaikan dalam demonstrasi sudah sesuai. 

Yakni, tuntutan diberikan secara tertulis dan sudah diterima oleh Ketua DPRD dan juga PLT Wali Kota Bekasi.

"Apa yang menjadi tuntutan mereka sudah diterima, nantinya tuntutan tersebut akan diteruskan penyuratannya kepada tingkat yang tertinggi terutama provinsi dan juga pusat nantinya," ungkapnya.

(BACA JUGA:Penawaran Umum Saham Perdana GoTo, Airlangga Sebut Ekonomi Digital Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara)

Selain itu Hengki juga menyatakan, dua agenda demonstrasi yang dilakukan oleh dua organisasi mahasiswa di Kota Bekasi telah selesai sore hari tadi dan berjalan tertib membuat kondisi Kota Bekasi Kondusif dan aman.

"Setelah agenda demonstrasi kedua sore tadi sudah selesai, alhamdulillah semua berjalan aman lancar dan tertib," jelasnya.

Tidak lupa jajaran kepolisian beserta TNI yang bertugas pada pengamanan mengapresiasi kepada mahasiswa yang bisa menahan diri dan menahan emosi saat penyampaian aspirasi, sehingga semuanya berjalan aman dan lancar.

"Terimakasih apresiasi juga kepada mahasiswa yang sudah dapat menahan diri dan dapat menyampaikan aspirasi walau tadi ada dorong dorongan itu masih hal yang sangat wajar artinya tidak ada hal yang tidak diinginkan seperti anarkis dan lain lainya berjalan aman lancar dan kondusif," terangnya.

(BACA JUGA:Demo Depan DPR Rusuh, Tol Dalam Kota Ditutup, Tembakan Gas Air Mata dan Water Canon )

Malam ini untuk wilayah sekitar Kota Bekasi sudah steril dari massa yang berdemonstrasi dan sudah dinyatakan aman.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: