Jorge Martin Start Terdepan di MotoGP Amerika, Marquez Posisi 9, Siapa Juaranya, Saksikan Malam Ini di Sini

Presiden Joko Widodo resmi melepas parade MotoGP di Halaman Istana Negara,Jakarta, Rabu, 16 Maret 2022. Parade MotoGP tersebut menjelang kejuaraan balap motor dunia tersebut di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada 18 Maret mendatang--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Start terdepan pada MotoGP Amerika ditempati pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin. 

Sedangkan jagoan Repsol Honda Marc Marquez yang absen di MotoGP Indonesia, Mandalika dan Argentina harus puas di posisi start 9.

.

Start posisi kedua ditempati pembalap Australia, Jack Miller dari Ducati Lenovo. Sedangkan posisi ketiga dan keempat diisi Francesco Bagnaia dan Johann Zarco FRA.

(BACA JUGA:Jelang MotoGP Amerika 2022, Marc Marquez: Kepercayaan Diri Saya Jauh Lebih Buruk)

Balapan yang akan digelar di Circuit of The Americas (COTA), pada Senin, 11 April 2022 dini hari WIB. Dan bisa disaksikan secara langsung di link ini.

Sementara juara MotoGP Qatar, pembalap Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini merebut posisi lima besar.

"Saya bisa memulihkan feeling yang saya miliki sejak awal musim, yang meleset di Argentina. Kami benar sangat kompetitif meskipun masih banyak yang harus dilakukan. Performa sangat bagus ketika single lap. Ini sangat penting untuk hadapi balapan nanti,” kata Enea dalam keterangan resminya, Minggu (10/4/2022).

(BACA JUGA:Juara Dunia MotoGP 2022? Legenda MotoGP Jagokan Pembalap Ini)

...

Pembalap yang didukung Federal Oil itu mengaku, meski mampu start di barisan kedua ia harus mewaspadai segala kemungkinan yang terjadi mengingat persaingan bakal ketat. Apalagi Ducati menguasai posisi lima besar terdepan.

"Kami masih harus fokus di area pengereman dan tikungan panjang – tapi saya katakan set-up sudah sempurna. Saat melakukan lap terbaik sempat terganggu sedikit insiden di tikungan 11. Ini artinya kita bisa sedikit lebih baik lagi. Tapi masih harus memilih kecocokan ban. Saya suka tipe kompon keras di bagian depan, tapi ini terlalu awal untuk memilih,” tambahnya.

Enea Bastianini pada klasemen sementara MotoGP berada di posisi tiga 36 poin. Di atasnya ada Brad Binder dari KTM dengan 38 poin dan Aleix Espargaro dari Aprilia Racing dengan 45 poin. Prestasi terbaik Enea musim ini adalah menjadi juara di edisi pembuka musim MotoGP di Qatar.

Sementara itu, pebalap rookie yang bergabung di Gresini Racing MotoGP, Fabio Di Giannantonio bakal start di posisi 18 setelah membukukan waktu 2:04,367 detik. Selama sesi latihan, banyak peningkatan kemampuan mengendalikan Ducati Desmosedici GP21.

“Sempat pada awal latihan ada kendala, tapi itu sudah bisa ditangani. Banyak hal penting diubah di motor dan membuat saya lebih percaya diri mengendarai Ducati kata pebalap yang akrab dipanggil Diggia itu.

Berikut adalah hasil lengkap Kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2022:

Topik:
Sumber :

BERITA TERKAIT