Jalin Komunikasi dengan Pabrikan Lain, Quartararo Hengkang dari Yamaha?

Jalin Komunikasi dengan Pabrikan Lain, Quartararo Hengkang dari Yamaha?

Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (Instagram@fabioquartararo20)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Juara dunia MotoGP Fabio Quartararo sedang dalam tahap pembicaraan dengan sejumlah pabrikan lain. Pembicaraan itu membuka peluang sang pebalap pindah dari Yamaha akhir musim ini. 

Quartararo menjadi pebalap pertama dari Prancis yang memenangi gelar MotoGP pada musim lalu dan mengakhiri sembilan tahun dominasi Spanyol. Namun performa motornya musim ini tidak terlalu ideal bagi sang pebalap.

Quartararo finis kedua di balapan basah GP Indonesia namun finis kesembilan di Qatar, di mana ia menang tahun lalu, dan finis kedelapan di Argentina.

(BACA JUGA:Gagal Podium di MotoGP Argentina, Fabio Quartararo Ungkap Penyebabnya)

"Bukan soal tawaran, kami sedang melakukan pembicaraan," kata kata manajer Quartararo, Eric Mahe kepada MotoGP.com di sela-sela FP2 GP Amerika, Sabtu, 9 April 2022 waktu setempat.

Yamaha dilaporkan telah beberapa kali menyatakan memperpanjang kontrak Quartararo merupakan prioritas, akan tetapi performa motor YZR-M1 yang di bawah ekspektasi di awal musim membuat sang pebalap frustasi kali ini.

"Kami memeriksa semua parameternya. Kami hanya ingin tahu di mana Fabio dapat meraih hasil terbaiknya, itu posisi kami saat ini.

(BACA JUGA:Finis Keempat di MotoGP Mandalika, Jack Miller Emosi Lihat Aksi Fabio Quartararo)

"Dan kami sedikit beruntung karena beberapa tahun lalu keputusan seperti ini akan harus dilakukan 18 bulan sebelumnya pada tahap ini jadi ini tidak terburu-buru sehingga ini situasi yang baik," kata Mahe.

"Kami ingin mencoba memahami apa yang terbaik untuk Fabio."

Mahe menolak menjawab pabrikan mana yang ia bicarakan namun Sky Sports melaporkan Honda merupakan salah satu pilihannya, membuka peluang menjadi rekan satu tim Marc Marquez.

(BACA JUGA:Klasemen MotoGP: Marc Marquez Melorot Ranking 12, Miguel Oliveira Posisi 4, Fabio Quartararo Urutan 3)

Ketika ditanya apakah Quartararo terbuka dengan apa yang dikatakan pabrikan lain, Mahe menjawab, "iya, tentu saja."

"Kami sangat menghormati Yamaha tapi karena alasan tertentu saya tidak bisa mengatakannya, kami harus memikirkan tentang hal itu."

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: