Will Smith Dilarang Datang Acara Oscar Selama 10 Tahun , Will: Saya Menerima

Will Smith Dilarang Datang Acara Oscar Selama 10 Tahun , Will: Saya Menerima

Aktor Will Smith marah dan menampar komedian Chris Rock di atas panggung Oscars 2022. -screenshoot-Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID-  Tindakan tamparan ke wajah Chris Rock dalam acara Piala Oscar 2022 pihak Academy of Motion Picture Arts  and Scienses memberikan sanksi tegas terhadap Will Smith. 

Komite Academy of Motion Picture Arts and Sciences memutuskan bahwa Will Smith dilarang menghadiri acara yang berhubungan dengan The Academy dalam kurun waktu 10 tahun, termasuk Oscar. 

Pemenang Oscar kategori Best Actor di film King Richard Will Smith merespon keputusan larangan menghadiri acara yang diadakan The Academy. 

“Saya menerima dan menghormati keputusan The Academy,” ucap Will dikutip dari page six pada Sabtu 9, April 2022. 

(BACA JUGA:Usai Tampar Chris Rock, Will Smith Kini Mundur dari Academy of Motion Picture Arts)

(BACA JUGA:Rapat Penyelenggara Oscar, Will Smith Berpotensi Dilucuti dari Gelar Aktor Terbaik Oscar 2022?)

Keputusan sanksi terhadap Will Smith tersebut berdasarkan hasil pertemuan dan diskusi membahas Will yang menampar Chris Rock. 

Keputusan sanksi tersebut berdasarkan voting  dan hasilnya semua setuju untuk melarang Will Smith tampil atau terlibat dalam semua acara yang berhubungan the Academy dalam waktu 10 taun ke depan. 

“Dewan Gubernur telah memutuskan, untuk jangka waktu 10 tahun, mulai 8 April 2022, Mr Smith tidak akan diizinkan untuk menghadiri acara atau program Academy secara langsung atau virtual, termasuk namun tidak terbatas pada Academy Awards,” kata The Academy pada Jumat, 8 April 2022 

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Mr Rock karena telah menjaga ketenangannya dalam keadaan luar biasa. Kami juga ingin berterima kasih kepada pembawa acara, nominasi, presenter, dan pemenang kami atas ketenangan dan keanggunan mereka selama siaran kami,” lanjut pernyataan tersebut. 

Seperti diketahui, Insiden di panggung Oscar 2022 bermula saat Chris Rock naik ke atas panggung untuk membacakan nominasi best Documentary features. 

Sang komika tersebut membuat lelucon soal penampilan Istri Will Smith  Jada Pinkett Smit . 

Chris melontarkan lelucon mengenai rambut plontos Jada yang dimiripkan dengan film GI Jane. 

(BACA JUGA:Netizen Sebut Insiden Will Smith Tampar Chris Rock di Oscar 2022 Cuma Settingan)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: