Duduk di Kursi Goyang Bisa Bantu Turunkan Stress Lho

Duduk di Kursi Goyang Bisa Bantu Turunkan Stress Lho

Kursi goyang, Image oleh Engin Akyurt dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Tidak ada satu pun orang di dunia modern ini yang terbebas dari yang namanya stress.
Mereka yang stress umumnya melaporkan beberapa gejala seperti kelelahan, juga sakit kepala.

Tidak berhenti di situ, stress juga berkontribusi pada gangguan pencernaan, otot kejang, perubahan nafsu makan, hingga masalah performa 'ranjang'.

(BACA JUGA:Mengapa Stress Bisa Picu Penyakit Jantung?)

Mereka yang dirundung stress juga jadi mudah marah, gelisah dan kekurangan energi.

Namun taukah Anda, jika saja Anda tau bahwa stress itu mudah untuk di atas, Anda mungkin tidak akan mengalami, atau setidaknya tidak akan berlarut dalam stres.

Berikut ini cara mengatasi stress yang tidak melibatkan obat-obatan, seperti dilansir Prevention:

Duduk di Kursi Goyang
Menurut studi yang dilakukan oleh University of Rochester, gerakan kecil yang anda lakukan saat duduk di kursi goyang dapat membantu pelepasan hormon endofin yang baik untuk mendorong mood sekaligus mengurangi rasa sakit.

Cari udara segar
Keluar rumah untuk udara segar juga dapat memberikan manfaat relaksasi dan mengurangi stress, kata Weiss.
Makan siang di luar atau jogging adalah pilihan yang tepat. Yang anda butuhkan adalah beberapa menit waktu anda untuk beraktifitas di luar.

Cari seseorang untuk Anda peluk
Menurut studi yang dilakukan peneliti dari University of North Carolina, mereka yang berpegangan tangan selama 10 menit, diikuti dengan pelukan juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Duduk tegak
Berdasarkan studi yang ditunjukan Applachian State University, mereka yang memiliki postur tubuh lebih baik, salah satunya berkat latihan pilate, diketahui mampu mendorong rasa percaya diri dan relaksasi.

Melihat warna terang
Melihat warna terang selama beberapa menit, kata terapis fisik Scott Adam Weiss, DPT, CSCS, dapat memberikan dampak positif terhapap kemistri tubuh dan meredakan stress.

Main dengan hewan peliharaan
Ini adalah salah satu relaksasi dan terapi yang sangat baik untuk menghilangkan stress. Tidak hanya membuat anda tersenyum, bermain dengan peliharaan dapat mendorong produksi hormon oksitoksin yang dapat membantu anda mengontrol tekanan darah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: