Polisi Bongkar Identitas Bos Besar Binomo, Sayang Tak Bisa Ditangkap

Polisi Bongkar Identitas Bos Besar Binomo, Sayang Tak Bisa Ditangkap

Polisi ungkap identitas bos besar binomo--PMJ news

JAKARTA, FIN.CO.ID- Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri telah mengetahui idenditas bos besar binomo. 

Berdasarkan berbagai penyelidikan terkait investasi bodong melalui aplikasi binomo. Diketahui bos besar tersebut merupakan Warga Negara Asing (WNA). 

Untuk keberadaan bos binomo tersebut sedang  berada di luar negeri. Sehingga kepolisian tidak memiliki kewanangan untuk melakukan tindakan terhadap WNA tersebut. 

Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Polri Komes Pol Chandra Sukma Kumara, Polri tidak punya kewenangan untuk mengungkap warga negara asing tersebut. 

“Dia punya bos lagi tapi tidak akan kita ungkap karena orang asing, dan itu juga bukan kewenangan otoritas kita,” ucap  Chandra. Sebagaimana dikutip dari PMJ news pada 8.April 2022. 

(BACA JUGA:Polri Segera Limpahkan Berkas Perkara Binomo Indra Kenz)

(BACA JUGA:Fakarich Pasang Tarif Kelas Privat Trading Rp 500 Kepada Indra Kenz)

“Saat ini identitas sudah ada, tapi WNA dan berada di sana di luar negeri,” sambungnya 

Chandra meneruskan, identitas bos besar Binomo tersebut diketahui setelah Brian Edgar Nababan memberikan kesaksian. 

Bos besar Binomo adalah bagian dari 404 group yang markasnya terletak di Rusia, negara yang sedang memiliki konflik bersenjata dengan Ukraina.  

404 group adalah perusahaan pengembang bisnis yang berbasis internet dan berpusat di St. Petersburg, Rusia yang terletak di paling Barat Rusia, dekat dengan perbatasan negara Jerman.  

Perlu diketahui, Kepolisian telah mengamankan empat orang tersangka kasus investasi bodong aplikasi Binomo 

Yang pertama adalah Indra Kenz sebagai affiliator,berikutnya  Brian Edgar Nababan (BEN) selaku manajer perusahaan 404 group yang teralifiasi dengan Binomo, dan Fakar Suhartami Prama alias Fakarich. 

Selanjutnya Wiky Mandara Nurhalim yang merupakan admin Indra Kenz. Wiky juga menjadi salah satu mentor yang membantu Indra Kenz membuat grup Telegram dan mengajarkan para korban trading Binomo.  

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: