Honda Brio dan All New BR-V Jadi Favorit, Penjualan Honda Bulan Maret 2022 Tembus 9.554 Unit

Honda Brio dan All New BR-V Jadi Favorit, Penjualan Honda Bulan Maret 2022 Tembus 9.554 Unit

All New Honda HR-V 2022. Dok Honda Prospect Motors--

JAKARTA, FIN.CO.ID - PT Honda Prospect Motor mencatat penjualan mobil sebesar 9.554 unit pada bulan Maret 2022, meningkat 11 persen dibandingkan bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 8.478 unit. 

Honda Brio dan All New Honda BR-V kembali menjadi model yang memberikan kontribusi terbesar untuk penjualan Honda di bulan lalu.

(BACA JUGA:Daihatsu Sirion, Mobil Kekinian Pilihan Generasi Muda)

Honda Brio meraih penjualan tertinggi dengan total 5,106 unit, yang terdiri dari Honda Brio Satya sebesar 3,522 unit dan Honda Brio RS sebesar 1,584 unit. 

Penjualan tersebut memberikan kontribusi sebanyak 53.4 persen dari total penjualan HPM bulan Maret 2022 dan meningkat sebesar 11.7 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya.

Selain itu, All New Honda BR-V yang baru saja mendapatkan gelar “Car of The Year” dari OTOMOTIF Award 2022 berkontribusi sebesar 19% dari total penjualan HPM dengan penjualan sebanyak 1.780 unit di bulan Maret.

Model lain yang juga memberikan kontribusi penjualan pada bulan Maret 2022 adalah model Honda lainnya, yaitu New Honda CR-V dengan total 989 unit, Honda City Hatchback RS sebesar 648 unit dan Honda Mobilio sebanyak 10 unit. 

(BACA JUGA:Indonesia Pimpin Penjualan Sektor Otomotif di Asia Tenggara, Malaysia Lewat)

Pada jajaran mobil sedannya, All New Honda Civic RS mencatatkan penjualan sebesar 113 unit, All New Honda City sebesar 78 unit serta Honda Accord sebesar 16 unit. 

Sementara itu, produk terbaru yang diluncurkan Honda pada akhir bulan Maret lalu yaitu All New Honda HR-V, langsung menyumbangkan penjualan retail sebesar 814 unit.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, sejalan dengan aktivitas masyarakat yang terus meningkat, pasar otomotif di bulan Maret juga mengalami peningkatan dibanding bulan Februari. 

Selain itu, peluncuran produk-produk baru dan beberapa pameran otomotif di bulan Maret ikut membantu menjaga permintaan konsumen tetap tinggi. 

(BACA JUGA:Baru Dua Bulan Diluncurkan, All New Honda BR-V Jadi 'Car of The Year')

Pemesanan untuk All New Honda HR-V telah menembus lebih dari 5,000 unit dalam kurun waktu dua minggu setelah diluncurkan pada tanggal 23 Maret 2022 lalu. 

Sumber: