Siswa MAN Diterima Kuliah di 5 Kampus Beken Dunia, Hidayat Nur Wahid: Ini Bukti "Madrasah" Juga Berkualitas

Siswa MAN Diterima Kuliah di 5 Kampus Beken Dunia, Hidayat Nur Wahid: Ini Bukti

Wakil Ketua MPR RI 2019-2024 dari fraksi PKS Hidayat Nur Wahid.-pks.id-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menyebut siswa MAN yang diterima kuliah di 5 kampus beken dunia menjadi bukti bahwa madrasah juga berkualitas.

Pernyataan tersebut diutarakan langsung Hidayat Nur Wahid lewat unggahan di akun media sosial Twitter pribadinya.

"Ini bukti "Madrasah" juga berkualitas," buka Hidayat, Senin (4/4/2022).

Lebih lanjut politisi PKS itu juga menyanjung Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Serpong, Tangerang Selatang, Banten.

(BACA JUGA:Menang 2-0 dari Pohang Steelers, Pelatih Timnas U-19 Bilang Begini)

"Bahkan MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Insan Cendekia Serpong pada tahun 2021 menduduki ranking 1 (terbaik) tingkat Nasional untuk SMA," terang Hidayat.

Sedikitnya cuitan Hidayat mendapat 11 komentar, 106 retweets, dan 495 likes dari netizen hingga berita ini diterbitkan.

Siswa MAN yang meraih prestasi gemilang dengan keterima kulian di lima universitas terkemuka dunia ialah Muhammad Fawwas Farhan Farhabi.

Fawwas, sapaan akrabnya, diterima kuliah di benua Australia yakni di Monash University, Adelaide University, dan Royal Melbourne Institute of Technology.

(BACA JUGA:Timnas U-23 Segrup Dengan Vietnam di SEA Games, Shin Tae-yong: Mereka Mungkin Calon Juara)

Sedangkan di benua Eropa, ia diterima kuliah di Wageningen University & Research, Belanda, dan di Indonesia Fawwas berhasil masuk ke Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI). 

Fawwas bercerita, awal ketertarikannya untuk daftar kuliah di luar negeri bermula dari sebuah grup WhatsApp teman-teman di sekolahnya yang memiliki minat kuliah di luar negeri. 

Diceritakannya, di grup tersebut dia dan temannya yang lain sering berdiskusi dan berbagi informasi tentang perguruan tinggi yang ada di berbagai negara.

"Awalnya ya itu sharing-sharing di grup tentang perguruan tinggi di luar negeri, terus ada temen yang keterima kuliah seperti di Kanada dan negara lainnya, akhirnya aku jadi terpancing untuk daftar juga," kata Fawwas kepada FIN.CO.ID, Rabu (6/4/2022).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: