Antar Muka Windows 11 Ada Perubahan, Ini yang Beda

Antar Muka Windows 11 Ada Perubahan, Ini yang Beda

Windows 11--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Microsoft disebut telah melakukan perubahan terhadap antar muka dari Windows 11. Demikian seperti dilaporkan TechRadar.

Perubahan yang dimaksud di sini, adalah disisipkannya folder pada Start menu, sesuatu yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya di Windows-windows sebelumnya.

Penambahan folder ini disebut sudah bergulir lewat Windows update, dan sebagian pengguna mungkin bakal mencicipinya terlebih dahulu, sebelum lainnya kebagian.

(BACA JUGA:Yang Pake Sharing Account Netflix Bakal Kena Biaya Tambahan, Ini Besarannya)

Sementara itu menurut Darren Allan dari TechRadar, keberadaan folder pada Start menu Windows 11 ini, sebelumnya sempat nongol pada preview build Windows 11 beberapa waktu lalu.

Folder ini sendiri fungsinya adalah untuk menampung aplikasi-aplikasi yang Anda gunakan di Windows 11 Anda.

Folder ini nantinya akan memungkinkan Anda untuk melakukan sortir, dan menempatkan aplikasi-aplikasi ini dalam folder yang sesuai dengan kategorinya.

Hal ini persis seperti yang Anda temukan pada iOS atau Android di ponsel/tablet Anda.

Pertumbuhan Windows 11 Melambat

Perkembangan pengguna Microsoft Windows 11 dilaporkan melambat. Demikian seperti diklaim AdDUplex, via TechRadar.

Menurut laporan itu, jumlah itu tidak seperti yang diprediksi Microsoft sebelumnya.

Menandakan bahwa Microsoft perlu melakukan inovasi, tentunya lewat update, atau mungkin juga tambahan fitur baru, guna menarik minat user baru.

Menurut laporan Maret 2022, Windows 11 hanya memiliki market share sebesar 0.1 persen, dari total 19.4 persen software lainnya keluaran Microsoft, sementara 0,6 persen lainnya masih menggunakan Windows 11 Insider Build.

Sementara Windows 10 dilaporkan masih jadi Windows terpopuler saat ini, dengan 80 persen pengguna masih setia dengan predesesor Win 11 itu.

Menurut analis, itu tandanya Microsoft masih punya banyak PR, jika ingin jumlah pengguna Windows 11 meningkat, dan menggantikan posisi Windows 10.

Windows 11 Terseok-seok di Awal Perilisan

Windows 11 yang rilis pada kuartal akhir 2021 sempat dirundung masalah, salah satunya adalah koneksi internet.

Dapat di-install gratis bagi mereka yang sudah memiliki Windows 10 di PC mereka, namun tidak semua orang benar-benar antusia di awal perilisannya.

Sementara itu beberapa media melaporkan bahwa, Win 11 versi awal ini ramai akan masalah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: