Buah Kurma Disebut 22 Kali Dalam Al-Qur-an, Berikut Ini Keistimewaannya untuk Kesehatan

Buah Kurma Disebut 22 Kali Dalam Al-Qur-an, Berikut Ini Keistimewaannya untuk Kesehatan

Kurma Disebut 22 Kali dalam Al-Qur'an, Image oleh pictavio dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Nama buah kurma disebut 22 kali dalam Al-Qur'an. Buah yang satu ini sangat khas dan lekat dengan suasana puasa dan lebaran.

Manis dan legit rasanya, membuat Anda dengan mudah jatuh cinta pada buah yang satu ini.

Namun tahukah Anda, jika kurma tidak hanya menawarkan cita rasa yang lezat, namun punya benefit sehat yang melebihi kenikmatannya.

Ya, tidak hanya nikmat untuk disantap, buah kurma juga baik untuk membantu menstabilkan gula darah.

Untuk fitur yang satu ini, adalah salah satu alasan mengapa buah kurma sangat akrab dengan bulan puasa.  

Namun tahukah Anda, tidak terbatas pada itu, buah kurma ternyata menawarkan banyak manfaat sehat bagi mereka yang rutin memakannya.
 
Berikut ini manfaat istimewa buah kurma yang wajib Anda ketahui, seperti dilansir HealthLine:

1. Kaya akan serat, konsumsi buah kurma baik untuk cegah konstipasi dan mempelancar buang air besar.  

2. Antioksidan yang ditawarkannya melindungi Anda dari radikal bebas

3. Konsumsi kurma, khususnya dalam sepekan sebelum masa melahirkan, dapat memperlancar persalinan bagi ibu hamil.

4. Kaya akan mineral yang baik untuk tulang, konsumsi kurma bermanfaat untuk mencegah osteoporosis di kemudian hari.  

5. Konsumsi kurma juga baik untuk mencegah kadar gula darah melonjak tinggi, lagi-lagi berkat serat yang ditawarkan.

Apa Kurma Aman untuk Penderita Diabetes

Namun yang jadi pertanyaannya adalah, bolehkah makan buah kurma jika Anda punya diabetes?

Well, menurut ahli, via Medical News Today, meski memiliki cita rasa manis, makan kurma ternyata cukup aman meski untuk mereka yang punya diabetes.

Hanya saja, dengan catatan bahwa makan kurma dilakukan dengan porsi secukupnya, dan tidak secara berlebihan.

Di makan dengan porsi sedang, makan kurma tidak menyebabkan kenaikan pada gula darah seseorang secara signifikan, meski mereka punya diabetes.

Mengapa demikian, karena kurma sendiri masuk dalam daftar buah rendah indeks glikemik. Memakannya dalam jumlah aman tidak menyebabkan lonjakan gula darah.

Sumber: