Mantul, WhatsApp Kini Bisa Kirim File 2GB

Mantul, WhatsApp Kini Bisa Kirim File 2GB

WhatsApp Beta Multiperangkat, Image oleh Thomas Ulrich dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Hingga saat ini, limit data yang diperbolehkan WhatsApp untuk bisa ditransfer lewat WA, adaalah sekitar 100MB.

Menurut banyak pihak, besaran itu terbilang terlalu kecil, untuk layanan sebesar WhatsApp.

Kini, WhatsApp ingin mengubah ketentuan itu. Pengguna WhatsApp kini disebut dapat melakukan transfer file, maksimal sebesar 2GB per satu kali kirim.
Layanan ini sendiri kini sudah aktif, hanya saja masih terbatas untuk region tertentu.

(BACA JUGA:Cara Gunakan WhatsApp di Multiperangkat tanpa Harus Konek ke HP)

Menurut TechRadar, baru mereka pengguna WhatsApp di Argentina sana, yang sudah bisa mencicipi fitur ini. Itu pun masih terbatas bagi mereka para beta tester.

Dengan begitu, WhatsApp kini telah melewati besara file transfer milik Telegram, selain Messenger yang hanya 25MB.

Dengan fitur ini, mereka yang ingin mengirimkan file lebih besar, seperti contohnya file video, akan bisa melakukan transfer data, tanpa harus cape-cape melakukan konversi, atau menurunkan kualitasnya.

WhatsApp untuk iPad

Kapan WhatsApp untuk iPad rilis? Itu adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan para pengguna tablet milik Apple tersebut.

Seperti diketahui, selama ini pengguna iPad harus bergantung pada aplikasi pihak ketiga, atau menggunakan WhatsApp pada web browser mereka.

Namun dengan itu, banyak fitur WhatApp yang tidak bisa dinikmati pengguna iPad. Selain tidak menerima notifikasi pesan, pengguna WhatApp dengan web browser, atau WhatApp 3rd party juga sangat dirugikan.

Tidak mampu menggunakan fitur status yang ditawarkan aplikasi milik Meta (dulu Facebook) itu, adalah beberapa kekurangan lainnya.

Pertanyaannya lagi, kapan WhatsApp untuk iPad dirilis?

Well, menurut analis, untuk memastikan WhatsApp dapat berjalan di iPad bukanlah pekerjaan mudah, dan melibatkan banyak coding di dalamnya.

Kabar besar terakhir WhatsApp berjalan di iPad, adalah pada Agustus tahun lalu, di mana WhatsApp terlihat dengan menu yang lebih besar pada platform layar yang lebih besar.

Hal ini diyakini bahwa WhatsApp untuk iPad sudah masuk dalam tahap lanjut. Hanya saja eksekusinya yang masih akan memakan waktu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: