Segini Jumlah Masyarakat Kota Bekasi yang Sudah Mendapatkan Vaksinasi, Dosis Pertama, Kedua, Ketiga

Segini Jumlah Masyarakat Kota Bekasi yang Sudah Mendapatkan Vaksinasi, Dosis Pertama, Kedua, Ketiga

Ilustrasi - Pelaksanaan vaksinasi booster bagi masyarakat-Issak Ramdhani-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Program vaksinasi di wilayah Kota Bekasi, saat ini perkembangan vaksinasi dosis pertama berdasarkan NIK sudah berada di angka 96,11 persen.

Data tersebut didapat dari Laporan Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi (KPC-PEN) Kota Bekasi per 27 Maret 2022.

(BACA JUGA:Plak! Will Smith Tampar Chris Rock di Panggung Oscars karena Ejek Kepala Plontos Istrinya )

"Catatan yang cukup baik yakni untuk persentase cakupan vaksinasi dosis pertama kita berdasarkan NIK sudah berada di angka 96,11 persen atau sekitar 1.937.538 orang," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati saat dikonfirmasi, Senin, 28 Maret 2022.

Tanti menjelaskan, cakupan vaksinasi dosis kedua keseluruhannya secara presentase berada di kisaran 82,83 persen atau di kisaran 1.669.885. 

Sedangkan cakupan vaksinasi dosis ke tiga keseluruhannya secara presentase berada di kisaran 16.37 persen atau di kisaran 330.075.

Lanjutnya Tanti pun menyampaikan untuk sasaran vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kota Bekasi menargetkan sebanyak 2.016.006 sasaran.

(BACA JUGA:Promosikan Vaksin Nusantara, Penyebab Terawan Dipecat IDI)

 "Dengan sasaran tersebut meliputi tenaga kesehatan, lansia, petugas publik, remaja dan masyarakat rentan dan umum," jelasnya.

Selain itu Tanti menerangkan untuk perhitungan program vaksinasi Covid-19, pihaknya melakukan dua cara penghitungan yaitu berdasarkan NIK dan juga berdasarkan fasilitas kesehatan.

"Yaitu dimana untuk cakupan program vaksinasi berdasarkan NIK ialah cakupan vaksinasi yang terhitung apabila masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi, tapi tercatat sebagai warga Kota Bekasi dikarenakan berdasarkan wilayah asal atau KTP," ulasnya.

Tanti pun menjelaskan, untuk cakupan program vaksinasi berdasarkan fasilitas kesehatan yaitu vaksinasi yang sudah dilakukan oleh Pemkot Bekasi kepada masyarakat Kota Bekasi maupun bukan masyarakat Kota Bekasi.

(BACA JUGA:Kompetisi PLN Mobile Proliga 2022 Resmi Ditutup)

"Untuk cakupan berdasarkan fasilitas kesehatan adalah cakupan vaksinasi yang sudah dilakukan oleh Pemkot Bekasi kepada masyarakat baik dari masyarakat Kota Bekasi sendiri maupun masyarakat nonKota Bekasi, tetapi tervaksinasi di fasilitas kesehatan di Kota Bekasi," tambahnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: