Menikmati Keindahan Alam Bawah Laut, Air Terjun, Hingga Sabana

Menikmati Keindahan Alam Bawah Laut, Air Terjun, Hingga Sabana

Daihatsu Terios 7 wonders 2022 - Beatiful Sumba Exploration -dok-daihatsu

SUMBA, FIN.CO.ID - Setelah mengunjungi destinasi sebelumnya, tim ekspedisi kembali melanjutkan perjalanannya menuju 3 Wonders berikutnya, yaitu Pantai Puru Kambera (Wonders 5); Air Terjun Tanggedu (Wonders 6); dan Bukit Tanggedu (Wonders 7), Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Pada Wonders 5, tim ekspedisi langsung menuju Pantai Puru Kambera, yang akrab disebut sebagai Pantai Moulodung oleh warga setempat. Selain keindahan alam yang terlihat di darat, tim ekspedisi juga eksplorasi area bawah laut pantai ini dan melihat keberagaman biota laut yang indah dengan air laut yang jernih. Banyak dari orang juga menyebut, bahwa Sumba menjadi salah satu bagian dari surga dunia.

Selanjutnya, tim ekspedisi juga mengunjungi air terjun yang berada di desa Tanggedu, Kecamatan kanatang, Kabupaten Sumba Timur, berjarak sekitar 48 KM dari Kabupaten Sumba Timur Waingapu, dan dapat di tempuh sekitar 2 jam. 

(BACA JUGA:Intip Budaya dan Kearifan Lokal, hingga Pesona Sabana Hijau Bukit Tenau)

Akses menuju lokasi ini pun terbilang mudah dilalui dengan sebagian kondisi jalanan yang cukup bagus. Air Terjun Tanggedu merupakan oase di tengah padang Sabana dengan ketinggian kurang lebih 8 meter. 


Daihatsu Terios 7 wonders 2022 - Beatiful Sumba Exploration -dok-daihatsu

Setelah itu, tim ekspedisi melanjutkan perjalanannya menuju destinasi terakhir atau Wonders 7, yaitu Sabana Tanggedu yang membentang hijau luas yang berlokasi di Kabupaten Waingapu. Pada destinasi ini, tim ekspedisi menikmati pemandangan Sunset yang Indah dan memberikan pengalaman menarik tersendiri.

(BACA JUGA:Petualangan Daihatsu Terios 7 Wonders Eksplorasi Keindahan Sumba)

Pada petualangan selama 4 hari dengan rute sejauh sekitar 300 KM ini, tim ekspedisi sukses jelajahi 7 destinasi, dimulai dari Danau Weekuri; Desa Adat Prai Ijing; Desa Adat Prailiu; Bukit Tenau; Pantai Puru Kambera; Air Terjun Tanggedu; dan Savana Tanggedu.

Sebagaimana diketahui, petualangan ikonik khas DAIHATSU ini merupakan penyelenggaraan yang ke-9 kalinya setelah sebelumnya sukses menjelajahi area Sumatera pada tahun 2012, Jawa (2013), Kalimantan (2014), Flores (2015), Sulawesi (2016), Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka (2019), serta Kalimantan Timur, dan Sumba (2022).


Daihatsu Terios 7 wonders 2022 - Beatiful Sumba Exploration -dok-Daihatsu

“Eskpedisi petualangan Terios 7 Wonders di Sumba, Nusa Tenggara Timur ini membawa Sahabat Petualang menikmati keberagaman adat, juga kearifan lokal, hingga pesona keindahan alam di Indonesia. Semoga ekspedisi ini juga semakin memberikan kebanggaan bagi kita semua akan banyaknya destinasi menarik yang ada di Indonesia. Nantikan terus keseruan petualangan Terios 7 Wonders berikutnya,” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangan tertulisnya, Senin, 28 Maret 2022.(rls/eka)

 

Sumber: