Rumor: Anda Bisa Pake iPhone tanpa Harus Beli, Cukup Langganan Bayarnya Bulanan

Rumor: Anda Bisa Pake iPhone tanpa Harus Beli, Cukup Langganan Bayarnya Bulanan

iPad, iPhone, iOS | Image credit: Apple--

JAKARTA - iPhone adalah salah satu ponsel tersukses dalam sejarah telepon seluler.

Ponsel milik Apple itu tidak hanya ciamik jika bicara performa, namun mantul saat bicara dukungan aplikasi dan perangkat lunaknya.

Ponsel-ponsel keluaran Apple itu, juga kini di banderol di atas 12 jutaan, untuk model iPhone 13 mini, dan 15 Juta rupiah untuk model standar-nya.

(BACA JUGA:Bodi Belakang iPad Air 5 Dikeluhkan Pengguna, Terlalu Tipis dan Bikin Bunyi)
 
Harga itu terus naik jika bicara iPhone 13 untuk varian Pro dan Pro Max, mulai dari 18 jutaan hingga 30 juta rupiah.

Untuk sebagian orang, angka tersebut tidaklah kecil. Hal ini menjadi alasan mengapa tidak semua orang bisa memiliki eksklusivitas yang ditawarkan iPhone.

Namun, semua itu mungkin bisa saja berubah, karena Apple dirumorkan tengah menyiapkan sebuah layanan menggiurkan.

Menurut laporan Bloomberg, via TechRadar,  Apple tengah menyiapkan layanan iPhone berlangganan.

Ya, jadi ketimbang Anda harus mengeluarkan kocek besar untuk membeli iPhone, layanan ini akan memungkinkan orang menggunakan iPhone, namun dengan sistem langganan bulanan.

Anda nantinya hanya perlu mengeluarkan biaya langganan, selama Anda masih menggunakan iPhone yang Anda bayar biaya subsciption-nya.

Tidak hanya subscribe pada perangkatnya, pengguna yang langganan iPhone, nantinya juga akan bisa menikati layanan Apple lainnya.

iCloud, Apple Music, Apple TV+, Fitness+ adalah beberapa layanan, yang disebut juga bakal hadir berbarengan dengan fitur langganan tersebut.

Belum jelas bagaimana skema langganan ini nantinya akan berjalan. Namun yang jelas, banyak orang sepertinya akan tertarik untuk menjadi bagian dari layanan ini nantinya.

Fitur Keren iPhone 14

iPhone 14 dan variannya disebut bakal memiliki fitur emergency messaging.

Apa fungsinya, menurut TechRadar, fitur ini akan memungkinkan pengguna iPhone 14 dan variannya, untuk tetap bisa berkomunikasi, meski ketika mereka tidak dalam jangkauan seluler, alias gak dapet sinyal.

Menariknya lagi, fitur ini akan melibatkan teknologi komunikasi satelit untuk dapat bekerja. Hmmm, sepertinya fitur yang satu ini tidak akan murah untuk diimplementasikan.

Akan tetapi menurut kabar terbarunya, iPhone 14 nantinya bakal untuk pertama kalinya dibekali dengan besaran RAM 8GB.

Ya, jika perangkat Android sekarang sudah ada yang menggunakan RAM 18GB, iPhone untuk kali pertamanya bakal mencicipi besaran RAM 8GB, lebih tinggi 2GB dari yang ada saat ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: