Jatuh di Mandalika, Marc Marquez Alami Gangguan Penglihatan

Jatuh di Mandalika, Marc Marquez Alami Gangguan Penglihatan

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengalami kecelakaan pada latihan bebas kedua di Sirkuit Mandalika. (Instagram@motogp)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Marc Marquez mengalami gangguan penglihatan ganda atau diplopia. Kasus ini telah dua kali dialami rider Repsol Honda ini.

Marquez mengalami diplopia usai kecelakaan saat sesi pemanasan Grand Prix Indonesia di Mandalika Minggu, 20 Maret 2022.

Juara MotoGP enam kali itu mengalami kecelakaan di tikungan tujuh yang membuatnya melayang ke udara untuk mendarat dengan keras di tepi. 

(BACA JUGA:Klasemen MotoGP: Marc Marquez Melorot Ranking 12, Miguel Oliveira Posisi 4, Fabio Quartararo Urutan 3)

Kepalanya terbentur tetapi terhindar dari cedera serius saat sepeda motornya yang berputar-putar di udara namun tak mengenai dirinya.

Marquez tidak membalap setelah dinyatakan tidak fit. Pembalap 29 tahun itu mengalami episode serupa akhir musim lalu setelah gegar otak yang dideritanya dalam kecelakaan selagi latihan dan mengaku disarankan dokter agar tak melanjutkan balapan.

"Sepertinya saya mengalami deja vu," kata Marquez dalam Twitter. 

(BACA JUGA:Usai Dinyatakan Gegar Otak, Begini Kondisi Marc Marquez Saat Ini)

"Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya dan kami memutuskan mengunjungi Dr. Sanchez Dalmau yang memastikan saya mengalami lagi episode diplopia."

"Untungnya, itu tidak separah cedera yang saya alami saat akhir tahun lalu. Tapi kini saatnya beristirahat dan menunggu sampai sejauh ini cedera ini."

Honda mengatakan Marquez sudah menjalani pemeriksaan medis di Madrid untuk mengevaluasi semua memar yang disebabkan oleh kecelakaan itu dan MRI otak yang memastikan dia tidak mengalami cedera lain.

Marquez yang meraih enam gelar antara 2013 hingga 2019 itu pernah mengalami kecelakaan akhir musim pada balapan pertama musim 2020 ketika lengannya patah. Dia juga melewatkan empat balapan pada 2021 agar bisa pulih sepenuhnya dari cedera lengan dan gegar otak.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: