Usai Terpapar Corona, Gadis 13 Tahun Didiagnosa Alami Pembusukan Tulang Tengkorak

Usai Terpapar Corona, Gadis 13 Tahun Didiagnosa Alami Pembusukan Tulang Tengkorak

operasi, Image oleh marionbrun dari Pixabay--

BIRMINGHAM, FIN.CO.ID - Seorang gadis 13 tahun bernama Bonnie Ghent, mengeluhkan salah satu matanya yang membengkak di akhir 2021 lalu.

Menurut Bonnie Ghent, mata yang membengkak itu terjadi seusai dirinya didiagnosa terpapar corona.

Efek dari paparan corona sendiri, salah satunya adalah conjunctivitis, yang salah satunya berdampak pada mata.

(BACA JUGA:Rahasia Panjang Umur Ternyata Ada di Wajah Anda, Sudah Tau Belum?)

Tadinya oleh dokter umum, Jo dan Mike, orang tua dari Bonnie, dianjurkan untuk mengatasi mata bengkaknya dengan satu jenis obat.

Namun sayang, beberapa hari kemudian, kondisinya terus memburuk, dan lalu menjalar hingga ke dahi dan menyebabkan benjolan besar.

"Saya membawanya ke dokter umum, di sana sang dokter mengatakan bahwa (mata yang bengkak itu) efek dari COVID. Setelah itu ia memberi resep dan meminta kami kembali dua minggu kemudian," kata Jo Ghent seperti dikutip FIN dari The Sun.

"Beberapa hari setelahnya, kondisinya terus memburuk, dan saya sudah tidak lagi bisa bersabar untuk menunggu dua minggu (untuk kembali)," ungkap Jo.

Sempat kembali ke dokter yang bersangkutan (kemungkinan dokter klinik), dan kali ini dianjurkan untuk memberi kompres dingin, namun masalah tidak kunjung selesai.

Hingga pada suatu hari, Jo dan Mike memutuskan untuk membawa putri mereka ke Bristol Royal Hospital for Children, dan diketahui bahwa kondisinya jauh lebih buruk  dari yang mereka sangka.

Sebelumnya, Bonnie hanya didiagnosa terkena infeksi sinus, namun menurut hasil scan di RS, ditemukan bahwa tulang tengkorak Bonnie tengah mengalami pembusukan akibat infeksi.

Dan menurut pihak RS yang menangani kasusnya, Bonnie bisa saja kehilangan nyawanya, jika ia terlambat mendapatkan pertolongan.

"Menurut dokter, infeksi itu sudah mencapai tulang (tengkoraknya) dan membusuk, menjalar ke kepala seluruh kepala," ungkap Jo seperti dikutip FIN dari The Sun.

"Jika saja kami tidak cepat-cepat membawanya ke RS, terlambat dua hari saja, Bonnie bisa kehilangan nyawanya".

Untuk menyelamatkan nyawa Bonnie, operasi besar pun tak terhindarkan, meninggalkan luka bekas operasi dari telinga kanan hingga ke kiri.

(BACA JUGA:Cara Ngatasin Asam Lambung Menurut Pakar Gaya Hidup Sehat Islam)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: