LeBron James Kini hanya 'Kalah' dari Kareem Abdul Jabbar

LeBron James Kini hanya 'Kalah' dari Kareem Abdul Jabbar

LeBron James, Image Credit @kingjames/Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID - LeBron James catat rekor baru. Meski gagal membawa Lakers menang atas Washington Wizard, LeBron James sukses melewati rekor Karl Malone.

Kini Lebron James tercatat sebagai skorer tersubur nomor dua dalam sejarah NBA. King James hanya kalah dari Kareem Abdul Jabbar yang sudah lama memegang rekor skorer tersubur sepanjang masa NBA.

LeBron James sukses mencetak 38 poin saat Lakers takluk 127-119 dari Washington Wizard oetang ini. Dengan begitu, ia kini tercatat memiliki 36.947 poin atas namanya.

Hanya Kareem Abdul Jabbar yang untuk sekarang, memiliki skor lebih tinggi dari James yang kini sudah berusia 37 tahun.

Meski mencatatkan rekor baru, namun tidak bisa dipungkiri James, bahwa kekalahan itu memangkas kebahagiaan yang seharusnya bisa utuh, jika saja Lakers tampil pemenang.

"Saya akan bisa selalu mengenang rekor ini (di masa yang akan datang). Namun sulit untuk tidak memilkirakan kekalahan hari ini," kata Lebron James di akhir laga, BBC Sport mengutip.

Untuk menyamai rekor itu, James mencetak enam poin di babak pertama, sebelum dunk dan beberapa tembakan tiga angkanya, menyamai rekor Karl Malone.

Setelah mencetak lewat lay-up, James akhirnya melewati catatan Karl Malone yang sudah lama tak tersentuh.

Sayangnya, rekor itu tidak cukup untuk menyelamatkan LA LAkers dari kekalahan.

Ketika ditanya soal potensinya melewati rekor skor Kareem Abdul-Jabbar, james mengaku tidak berani bermimpi.

"Saya bahkan tidak berani memimpikannya," ungkap James.

Intinya, yang ia lakukukan adalah hanya fokus terhadap setiap laga, dan bukan untuk mencatatkan rekor. Sementara rekor-rekor yang ia pecahkan selama ini, adalah bonus dari kerja kerasnya.

Jika ingin melewati rekor Kareem Abdul Jabbar, LeBron James harus membukukan setidaknya 1.441 poin untuk sebelum memutuskan pensiun.



DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: