Dua Ganda Putra Indonesia 'Perang Saudara' di Final All England 2022

Dua Ganda Putra Indonesia 'Perang Saudara' di Final All England 2022

Pasangan Ganda Putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke babak final All England 2022-Tangkapan Layar-Instargam @bandiminton.ina

JAKARTA, FIN.CO.ID - Dua pasangan ganda putra Indonesia, yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bakal bertarung di babak final All ENgland 2022. 

Hendra/Ahsan melaju ke final berkat kemenangan rubber game atas He Ji Ting/Tan Qiang di babak semifinal 21-16, 14-21, 21-13 di Birmingham, Inggris, Minggu, 20 Maret 2022 dini hari WIB.

Pasangan peringkat dua dunia itu melaju tak terbendung di gim pertama, menorehkan poin lewat tekanan serangan yang konsisten dan akurasi penempatan bola yang jitu.

(BACA JUGA:Hasil Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022: Quartararo Pole Position, Marquez Melempem)

Tempo pasangan berjuluk The Daddies itu  sempat melambat di gim kedua, setelah Ahsan merasakan sakit di bagian betisnya.

Namun pada gim ketiga, performa The Daddies kembali seperti gim pembuka. Mereka terus memberikan serangan sembari memanfaatkan kelengahan yang dibuat ganda putra peringkat 19 asal China itu.

Sebelumnya, Bagas/Fikri terlebih dulu lolos ke babak final setelah mengalahkan rekan se-pelatnas yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

(BACA JUGA:Drawing All England 2022: Empat Wakil Indonesia Langsung Saling Sikut)

Ganda putra peringkat ke-28 ini sukses membungkam pasangan peringkat 1 dunia lewat laga rubber game 22-20, 13-21, 21-16.

Fikri sendiri merasa kemenangan mereka atas seniornya itu seperti mimpi. Dia berharap All England tahun ini dapat menjadi ajang kebangkitan.

"Saya masih merasa seperti mimpi. Bila ini mimpi, saya tidak mau terbangun. Kami menjalani hari-hari sulit di tahun lalu. Tahun ini kami mau bangkit. Semoga ini jadi awal yang baik buat kami," kata Fikri lewat keterangan tertulis PP PBSI dikutip dari Antara.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: