Apple Studio Display Dilaporkan Bermasalah

Apple Studio Display Dilaporkan Bermasalah

Apple Studio Display, Image Credit: Apple--

JAKARTA. FIN.CO.ID - Belum juga dikirim kepada mereka yang sudah melakukan pre-order, Apple Studio Display dilaporkan bermasalah.

Seperti dilansir TechRadar, Apple Studio Display yang punya layar 27 inchi beresolusi 5K itu, bermasalah dengan webcam bawaannya.

Seperti dilaporkan beberapa media seperti TechCrunch dan The Wall Street Journal, kualitas webcam Apple Studio Display tidak seperti yang diharapkan.

(BACA JUGA:Pulse 3D Kini Terdengar Lebih Loud)

Tidak hanya memproduksi image dengan kualitas rendah, webcam bawaan Apple Studio Display ini terkesan grainy dengan kontras yang terlihat rendah.

Untuk sementara ini, para analis berpendapat bahwa hal itu ada hubungannya dengan kesalahan proccesing, pada perangkat yang dibekali dengan chip A13 Bionic itu.

Sementara itu menurut TechRadar, Studio Display mampu menunjukan performa Center Stage dengan baik.  

Dan bahwa masalah ini dapat diatasi dengan permbaruan software ke depannya.

Apa Itu Apple Studio Display

Buat Anda yang ketinggalan, Apple Studio Display adalah sebuah display yang diperuntukan untuk tandem bareng dengan perangkat Apple lainnya, Mac Studio.

Kendati demikian, Anda juga bisa menggunakan Apple Studio Display, sebagai layar kedua jika Anda menggunakan perangkat Mac lainnya.

Menggunakan chip A13 Bionic, built in kamera ultrawide 12MP, sama seperti yang ditemukan pada iPad dengan Center Stage support.

Apple Studio Display menawarkan cakupan kedalaman warna 10-bit dengan P3 color gamut, dan memiliki tingkat kecerahan 600-nit.

Selain itu, ada juga sokongan mic 3 arah, dan sound system six-speaker yang sudah mendukung spatial audio.

Secara gampangnya, Apple Studio Display itu layaknya ipad Pro yang dibikin besar, jadi 27 inchi, dengan spesifikasi yang ditingkatkan berkali-kali lipat.

Harga Apple Studio Display

Untuk model dasarnya, Apple Studio Display dijual di angka $1,599, $1,899 dengan opsi tambahan coating anti-reflective.

Apple Studio Display juga menawarkan stand yang adjustable, selain juga ada opsi menggunakan wall-mount VESA.

Harga Apple Studio Display ini juga bisa membengkak 300 dolar AS, tergantung seberapa tinggi stand yang Anda butuhkan untuk melakukan adjustment.

Menurut TechRadar, Apple Studio Display sudah bisa pesan, masih pre-order, atau akan tersedia langsung pada 18 Maret ini.


DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: