Puluhan Kelompok Gangster 'Tukang Tawuran' Teridentifikasi, Polres Metro Bekasi Kota Lakukan Pembinaan

Puluhan Kelompok Gangster 'Tukang Tawuran' Teridentifikasi, Polres Metro Bekasi Kota Lakukan Pembinaan

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki -Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Polres Metro Bekasi Kota telah mengidentifikasi secara resmi sebanyak 30 kelompok gangster yang kerap melakukan aksi tawuran di wilayah hukum Kota Bekasi.

Kombes Pol Hengki selaku Kapolres Metro Bekasi Kota mengatakan, 30 kelompok tersebut rata rata masih remaja berusia di bawah umur.

Hengki menjelaskan seluruh kelompok gangster remaja yang tercatat tersebut, merupakan hasil pemetaan yang dilakukan oleh anggotanya.

(BACA JUGA:Maling Edan! 5 Ekor Burung Dara Kontes Seharga Belasan Hingga Puluhan Juta Dicuri)

"Ya artinya itu baru kita petakan, Kita baru pendataan," ucap Kombes Pol Hengki kepada wartawan disela-sela acara Musrenbang, Kamis, 17 Maret 2022. 

Kombespol Hengki mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pendidikan akan mensosialisasikan terkait pencegahan aksi tawuran. Selain itu, ia juga akan bekerjasama dengan tokoh masyarakat di lingkungan remaja tersebut tinggal.

"Kita akan lakukan pencegahan pencegahan secara preventif Persuasif kepada orang tua melalui Dinas Pendidikan, dan instansi terkait terutama RT RW yang sesuai identifikasi atau alamat masing-masing," ungkap Kombes Hengki. 

(BACA JUGA:Ngawur! Rombongan Remaja Keliaran Bawa Sajam di Bekasi, Warganet: Lebih Seram Gangster dari pada Kunti )

Lanjutnya, Kombes Pol Hengki mengungkapkan Polres Metro Kota Bekasi juga akan memperbanyak CCTV agar kota Bekasi bisa menjadi Smart City. Selain itu, pihaknya juga dapat mencegah tawuran dan mempermudah mencari pelaku aksi tawuran.

"Misalnya ketika akan terjadi apakah aksi tawuran, ketika memang ini terwujud smart city nanti, dengan CCTV yang ada, itu akan memudahkan kita, satu mencegah (aksi tawuran), bukan menindak tapi dengan mencegah dengan monitor itu, kalo kita cegah kejadian itu tidak akan terjadi (tawuran), karena kita cepat bertindak," jelas Hengki. 

Kombes Pol Hengki mengungkapkan bahwa minggu lalu jajaran Polres Metro Bekasi Kota telah mengamankan sebanyak 43 remaja yang diduga akan melakukan aksi tawuran.

(BACA JUGA:Aneh tapi Nyata, di Bekasi Minyak Goreng Tiba-tiba Berlimpah, Tapi Harganya Rp23 Ribu per Liter)

Pada hari sabtu pihaknya berhasil mengamankan 29 orang remaja dan pada hari minggu berhasil mengamankan 14 orang remaja.

Dari 43 orang remaja yang diamankan Polres Metro Bekasi Kota, sebanyak sembilan remaja dilakukan proses hukum dikarenakan membawa senjata tajam.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: