Curhat Sopir Truck Keluhkan Solar Langka di Beberapa Daerah: Kirim Barang Jadi Susah!

Curhat Sopir Truck Keluhkan Solar Langka di Beberapa Daerah: Kirim Barang Jadi Susah!

Ilustrasi - Stafsus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengusulkan agar harga jual Pertamax dihitung ulang supaya Pertamina tak terkesan mensubsidi BBM mobil mewah.-Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Kelangkaan bahan bakar solar masih terjadi belakangan ini, salah satunya terlihat di beberapa SPBU di wilayah Kota Bekasi.

Tulisan "Maaf Solar Habis" atau "Maaf Solar Sedang Dalam Pengiriman" menjadi penghias di depan pintu masuk pombensin di Jalan Raya Bantargebang Bekasi yang menjadi jalur utama truck logistik antar kota.

Sempat terlihat beberapa truck kontainer mengantri panjang yang terkadang berdampingan pula dengan bus yang ingin mengisi bahan bakar Solar.

(BACA JUGA:Maling Edan! 5 Ekor Burung Dara Kontes Seharga Belasan Hingga Puluhan Juta Dicuri)

Kelangkaan solar tersebut di keluhkan langsung oleh Zainal (43) salah satu pengendara truck wing box yang biasa melintas dari kota Surabaya ke Kota Bekasi setiap minggunya.

Saat ditemui fin.co.id di wilayah Kota Bekasi ia mengatakan bahwa memang masih banyak beberapa titik di Jalur Antar Kota Lintas Jawa yang mengalami kelangkaan solar salah satunya terkadang di wilayah Kota Bekasi.

"Tadi malam aja di pom-pom (SPBU) sudah kehabisan sedangkan solar saya sudah tipis," ucapnya kepada fin.co.id, Kamis, 17 Maret 2022.

(BACA JUGA:Bonceng Tiga dengan Ibu dan Adiknya, Pelajar Tewas Ditabrak Avanza)

Menurutnya dalam perjalanan ke Kota Bekasi kelangkaan solar sudah terjadi sebelum wilayah cikampek, sebanyak tiga kali ia memasuki SPBU, namun semuanya kehabisan stok solar.

"Sekarang saya kalo sebelum masuk kota biasanya sudah saya isi full, soalnya kalo masuk kota tinggal sedikit terus pomnya juga habis malah saya yang jadi susah" ungkapnya.

Lanjutnya Zaenal juga menyampaikan ada beberapa SPBU yang memang tersedia solar, namun jika truck akan mengisi biasanya sudah di himbau untuk tidak melebihi batas maksimal yang mereka tentukan.

(BACA JUGA:Densus 88 Tangkap Angga Dimas Pershada, Ini Perannya di Jamaah Islamiyah dan HASI)

"Terkadang masih ada yang di jatahin Rp 200 ribu sampai dengan Rp 300 ribu saja," terangnya.

Namun kelangkaan solar tersebut sudah bisa diatasi saat ini, sudah hampir semua pom bensin kembali tersedia solar dan pengendara truck bisa isi secara normal tanpa ada batasan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: