Jepang Lihat Empat Kapal Perang Amfibi Rusia Berlayar, Tidak Tahu Tujuannya, Tapi Menunjukkan...

Jepang Lihat Empat Kapal Perang Amfibi Rusia Berlayar, Tidak Tahu Tujuannya, Tapi Menunjukkan...

Kapal perang besar amfibi milik rusia yang terlihat oleh militer jepang sedang berlayar. -antaranews-

JAKARTA,FIN.CO.ID - Militer Jepang mengatakan telah melihat empat kapal perang amfibi besar Rusia berlayar di dekat pulau-pulaunya. 

Kapal perang amfibi Rusia tersebut saat melakukan perjalanan ke barat, kemungkinan menuju Eropa.

Gambar kendaraan amfibi itu diterbitkan oleh kementerian pertahanan Jepang. 

(BACA JUGA:Aneh tapi Nyata, di Bekasi Minyak Goreng Tiba-tiba Berlimpah, Tapi Harganya Rp23 Ribu per Liter)

Gambar itu menunjukkan sesuatu yang tampak seperti truk militer yang dimuat ke dek salah satu kapal amfibi tersebut.

Dikutip dari Antara, Kamis, 17 Maret 2022, kapal perang amfibi biasanya digunakan untuk mendaratkan pasukan ekspedisi ke darat.

"Kami tidak tahu ke mana mereka menuju, tetapi arah mereka menunjukkan mereka mungkin (menuju Ukraina)," kata juru bicara kementerian pertahanan Jepang saat ditanya apakah kapal perang amfibi tersebut mungkin menuju Ukraina.

(BACA JUGA:Lagi Viral, Ambulans dan Mercy Serempetan di Tol Pake Sirine Wiuw-Wiuw, Pengemudi Tak Terima Kejar Sampe RS)

Patroli maritim Pasukan Bela Diri Jepang pada Selasa (15/3) pertama kali mendeteksi kapal-kapal Rusia itu yang dapat membawa puluhan tank kendaraan militer lainnya dan ratusan tentara.

Patroli maritim Jepang itu pun memantau kapal-kapal Rusia itu pada Rabu (15/3) saat mereka melewati Barat dari Samudra Pasifik ke Laut Jepang melalui Selat Tsuruga, yang sempit yang memisahkan pulau Honshu dari pulau Hokkaido.

Tidak biasanya kapal-kapal Rusia melewati selat yang begitu dekat dengan wilayah Jepang, kata juru bicara militer Jepang.

Dipersenjatai dengan senjata anti-tank yang dipasok oleh Amerika Serikat dan negara-negara lain, para pejuang Ukraina telah mengalami banyak korban akibat truk-truk lapis baja dan truk bahan bakar Rusia.

Hal itu berarti Moskow, yang menggambarkan serangannya di Ukraina sebagai "operasi khusus", mungkin perlu memperkuat pasukannya dengan persenjataan baru.

Negara-negara yang tergabung dalam aliansi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) pada Rabu (16/3) mengatakan mereka akan terus membantu Ukraina melawan serangan Rusia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: