Universitas Esa Unggul Sukses Jadi Tuan Rumah Munas Artipena 2022

Universitas Esa Unggul Sukses Jadi Tuan Rumah Munas Artipena 2022

Pelaksanaan Munas Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (Artipena) melaksanakan Musyawarah Nasional di Kampus Esa Unggul Jakarta, Rabu 16 Maret 2022. -Humas Universitas Esa Unggul-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (Artipena) melaksanakan Musyawarah Nasional di Kampus Esa Unggul Jakarta, Rabu 16 Maret 2022. 

Acara tersebut dilaksanakan secara Hybrid, yakni peserta sebagian hadir di ruang Zoom dan sejumlah peserta lainya datang ke Ballroom Aula Kemala, Kampus Esa Unggul Jakarta.

Rektor Universitas Esa Unggul , Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, dalam sambutan pembuka mengatakan, Universitas Esa Unggul berterima kasih kepada Artipena karena dipercayai sebagai Tuan Rumah Munas.

(BACA JUGA:Harta Tak Bertambah dan Sering Pulang Malam, Wagub Riza Curhat Sering Diomelin Sang Istri)

Arief menerangkan, dirinya bertekad membebaskan kampus Universitas Esa Unggul menjadi kampus bebas dari penyalahgunaan narkoba. 

Karena menurutnya, Kampus merupakan institusi yang penting dalam mencetak generasi penerus bangsa, sehingga jangan sampai hal dirusak oleh obat-obatan terlarang.

"Untuk itu kami akan terus berbenah dan bertekad untuk membebaskan kampus dari pengaruh obat-obatan terlarang, karena hal ini sangat riskan terjadi di lingkungan kampus terlebih para anak muda merupakan masa dimana gairah untuk mencoba sangat tinggi, untuk itu perlu adanya langkah-langkah dan program strategis untuk menghilangkan pengaruh obat-obatan terlarang," ujar Arief dalam keterangannya, Kamis, 17 Maret 2022. 

(BACA JUGA:Dukung Program Pemerintah, Universitas Esa Unggul Gelar Sentra Vaksinasi Booster)

Arief pun mengungkapkan dalam kiprahnya selama kurang lebih empat tahun ini, Artipena sudah banyak melakukan langkah-langkah terutama dalam bidang preventif dengan skala nasional. 

Artipena ini digawangi oleh sejumlah pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta  termasuk Universitas Esa Unggul yang memiliki komitmen sama yaitu melindungi kampusnya dari ancaman penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Arief Kusuma pun berharap Universitas Esa Unggul dan Artipena dapat kembali bersinergi dalam memperkuat generasi muda anti Narkoba dan menggalakan kepada masyarakat untuk terus secara aktif mengkampanyekan gerakan anti narkoba agar Indonesia bersih dari penyalahgunaan obat terlarang.

(BACA JUGA:IDI: 751 Dokter Meninggal Selama Pandemi karena Terjangkit COVID-19)

"Kita semua berharap ini menjadi momentum bagi kampus yakni UEU dan Artipena untuk menggalakan kembali semangat gerakan anti narkoba kepada seluruh lapisan masyarakat, baik dilingkungan akademisi, profesional maupun masyarakat umum," tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: