Hanya Ada Gap Satu Poin antara City dan Liverpool, Jurgen Klopp Bilang Gini

Hanya Ada Gap Satu Poin antara City dan Liverpool, Jurgen Klopp Bilang Gini

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, Image Credit: @jurgenklopp10/Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Gap antara Liverpool dengan Manchester City kini hanya terpaut satu poin. Baik Manchester City dan Liverpool telah sama-sama memainkan 29 laga.

Kini, yang perlu dilakukan The Reds untuk mengamankan trofi Premier League musim ini, adalah terus menang.

Dengan masih ada sembilan laga untuk dimainkan, setiap laga yang tersisa akan sangat berarti bagi skuat arahan Jurgen Klopp itu.

"Tampil di sini (Emirates Stadium, kandang Arsenal) dan menang membuat kemenangan ini spesial," kata pelatih Liverpool Jurgen Klopp seperti dikutip FIN (17/3) dari BBC Sport.

"Saya sangat senang dengan penampilan tim. Meski gitu, kemenangan ini (belum) mengubah apa-apa," kata Klopp mengingatkan bahwa mereka masih terpaut satu poin, dengan beberapa laga masih tersisa.

Dan yang terpenting saat ini, lanjut eks pelatih Borussia Dortmund itu, adalah menikmati setiap laga yang ada.

"Kami ingin menikmati momen ini dengan memenangkan laga-laga (yang tersisa)," tutup pelatih 54 tahun itu.

Manchester City kena Jinx?

Manchester City sempat memililiki gap dua digit atas The Reds. Kini keduanya hanya terpaut satu poin.

Sebelumnya, Pelatih Man City Pep sempat sesumbar jika trofi Premier League, akan kembali jatuh ke tangan tim Manchester biru itu.

"Dengan performa tim saat ini, sebagai manajer, saya percaya (bahwa hasil baik menanti City di akhir musim nanti)," kata Pep Guardiola seperti dikutip FIN dari BBC Sport awal tahun ini.

"(Meski begitu) perebutan gelar ini belum berakhir," lanjut eks pelatih Barcelona itu, dalam sebuah wawancara di bulan Januari 2022.

Jelang akhir Januari, Manchester City sempat unggul 12 poin atas Liverpool, dan 13 poin dari Chelsea, yang masing-masing menghuni posisi tiga besar.

Namun semenjak semenjak komentar Pep soal potensi juara, gap itu secara perlahan, tapi pasti, terus mengerucut hingga satu poin.

Jika saja terus konsisten hingga akhir musim, maka trofi Premier League 2021/22 ini, rasa-rasanya pantas untuk diboyong The Reds, lagi-lagi di bawah arahan Klopp.


DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: