Sempat Selamat dari Serangan Udara Rusia, Ibu Hamil dan Bayi yang Belum Lahir Ini Meninggal Dunia

Sempat Selamat dari Serangan Udara Rusia, Ibu Hamil dan Bayi yang Belum Lahir Ini Meninggal Dunia

Operasi Cesar, Ilustrasi oleh Debora Alves dari Pixabay--

MARIUPO, FIN.CO.ID - Seorang wanita hamil dan bayi dalam kandungannya meninggal dunia. Ibu dan anak ini adalah korban serangan udara Rusia, ke RS Bersalin di Mariupol, Ukraina beberapa waktu lalu.

Dalam sebuah foto, terlihat seorang wanita dengan perut yang besar, harus dibopong dengan tandu.

Kejadian itu setelah serangan udara Rusia, yang dalam kejadian itu, juga merenggut banyak nyawa tak berdosa.

Seperti larporkan media Inggris, ibu hamil yang namanya tidak diketahui itu, sempat dilarikan ke RS terdekat, tidak jauh dari garis depan medan perang.

Sempat menerima pertolongan dokter, namun keinginan sang ibu untuk hidup pun sirna, saat menyadari calon bayinya sudah tidak lagi bernyawa.
 
"Bunuh aku sekarang!" kata wanita itu usai menyadari bayinya tidak lagi tertolong, katanya seperti dikutip FIN (14/3) dari The Sun.

Menurut media Inggris tersebut, wanita tanpa nama itu sempat menjalani operasi Cesar, untuk menyelamatkan nyawa sang ibu.

Sayang kondisinya tidak memungkinkan untuk diselamatkan. Menurut dokter yang menangani kasusnya, wanita malang itu sudah dalam keadaan kritis.

Selain panggul yang hancur, pinggulnya dilaporkan terlepas.

“Lebih dari 30 menit melakukan resusitasi pada sang ibu, namun (upaya kami) tidak membuahkan hasil. Keduanya meninggal," kata dokter.
Jasad keduanya kemudian dijemput oleh pihak keluarga.

Nyawa ibu dan bayi yang tak sempat dilahirkan ini, termasuk di antara lebih dari 1.600 nyawa yang melayang akibat invasi Rusia atas ukraina.

Ada yang Selamat

Mariana Vishegirskaya yang sempat tertangkap kamera keluar dengan beberapa luka di wajahnya, secara selamat melahirkan putrinya sehari kemudian.

Kabar ini juga diungkap keponakan Mariana Vishegirskaya yang kini berada di Turki.

Beberapa pekan sebelum invasi, wanita dengan akun Instagram @gixie_beauty itu, sempat membagikan kabar kehamilannya di platform milik Meta itu.

Wanita Ukraina yang berprofesi sebagai influencer kecantikan itu, adalah salah satu yang selamat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: