Luhut Bilang Capek Urus Negara, HNW: Ya Istirahat, Jangan Malah Manuver Tunda Pemilu!

Luhut Bilang Capek Urus Negara, HNW: Ya Istirahat, Jangan Malah Manuver Tunda Pemilu!

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.-Instagram/@luhut.pandjaitan-

JAKARTA, FIN.CO.ID– Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan akui telah capek mengurus Negara. 

Luhut bilang, umurnya yang sudah 77 Tahun, cukup untuk menjadi penasihat Presiden Jokowi jika masa jabatan diperpanjang atau bergulir 3 periode. 

“Saya kalau diminta, jadi penasehat saja. Kita tahu diri lah. Capek juga mengurus negeri ini. Jangan orang pikir itu gampang. Gampang kalau hanya ngomong,” kata Luhut, di YouTube Deddy Corbuzier belum lama ini. 

(BACA JUGA:Andi Arief Tuduh Luhut Ambil Alih Kekuasaan dan Ciptakan Kekacauan Sipil, Netizen: Kenapa Cuitannya Dihapus?)

Menanggapi itu, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid atau HNW menyarankan Luhut agar Istirahat jika capek. Istirahat dari jabatannya. 

"Kalau benar sudah capek ngurus negeri ini, ya istirahat saja. Jangan malah bermanuver dengan isu-isu yang bikin capek seperti menunda pemilu, menambah 3 tahun untuk Jokowi, klaim big data," kata Hidayat Nur Wahid di Twitter-nya, dikutip Senin 14 Maret 2022.

(BACA JUGA:Tokoh NU ke Luhut: Orang Ini Ambisi Banget Berkuasa Selamanya)

Hidayat meminta Luhut berhenti membahas isu perpanjang masa jabatan atau penundaan pemilu 2024. Dia menyebut bahwa Pemilu 2024 sudah ditetapkan oleh KPU dan DPR RI. 

"Wariskan legacy ketulusan patuh pada UUD dan proses UU soal Pemilu: 14/2/2024 yang sudah disepakati oleh KPU dan DPR," katanya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: