KIA Tampilkan Sportage Generasi Kelima di Gaikindo Jakarta Auto Week 2022, Begini Penampakannya

KIA Tampilkan Sportage Generasi Kelima di Gaikindo Jakarta Auto Week 2022, Begini Penampakannya

KIA Sportage 2022-Instagram @b_channel_indonesia-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Produsen mobil asal Korea Selayan, KIA menampilkan salah satu mobil terbarunya, yaitu KIA Sportage generasi kelima (NQ5)di Gaikindo Jakarta Auto Week 2022. 

Namun, mobil itu masih sebatas 'teaser', peluncurannya secara resmi akan dilakukan pada kesempatan lain.

Unit yang ditampilkan berwarna abu-abu matte dengan spesifikasi long wheelbase seperti yang dipasarkan di Korsel, Australia dan Amerika.

(BACA JUGA:Segmen LCGC Jadi Top Kontributor Penjualan Daihatsu)

Rival CR-V, CX-5, Tucson dkk ini dibuat lebih futuristis dan agresif dengan tema desain Opposites United. Bagian depan didominasi oleh gril bertema Digital Tiger Nose yang dipadukan lampu depan berdesain unik, dengan DRL LED berbentuk bumerang. 

Bagian samping terlihat lebih simpel dengan tarikan bahu tegas yang berada di bawah handle pintu, begitu pula bagian belakang yang minimalis.

Interiornya masih dikunci, namun dari foto-foto global Sportage ini punya tema desain yang serupa dengan model Kia terbaru seperti Carnival dkk, dengan panel instrumen yang satu bidang dengan head unit.

(BACA JUGA:Wow! Mobil Listrik Buatan Indonesia Siap Dipasarkan, Bocoran Harganya Bikin Syok Banget)

Untuk mesin tersedia banyak pilihan di luar negeri, mulai dari mesin bensin 1.6 turbo, 2.0, dan 2.5, bensin hybrid 1.6, bensin PHEV 1.6, serta dua mesin diesel 1.6 dan 2.0.

Kia Sportage 2022 spesifikasi Eropa ini diharapkan memiliki gaya hampir sama dengan sebelumnya, berarti beberapa hal di fasia depan identik dengan motif yang ramai.

Desain lainnya cukup konvensional, dan gambar-gambar baru ini menunjukkan perbedaan antara lampu depan dan lampu belakang LED, dibandingkan dengan kluster sederhana yang menampilkan bohlam yang bagus.

(BACA JUGA:Harga Mobil Indra Kenz yang Kabarnya Bakal Disita Polisi, Second-nya Saja Bikin 'Geleng-Geleng')

Citra segar juga menunjukkan bagaimana trim Sportage yang lebih rendah akan terlihat pada interior, dengan menghindari setup dual-screen (layar ganda) 12,3 inci dari varian top-end.

Model level menengah akan memiliki layar sentuh yang lebih kecil yang diapit oleh tombol putar dan beberapa shortcut.

Sumber: instagram @b_channel_indonesia