Hobi Makan Buah Sirsak? Berikut 5 Manfaatnya, Salah Satunya Cegah Sel Kanker

Hobi Makan Buah Sirsak? Berikut 5 Manfaatnya, Salah Satunya Cegah Sel Kanker

Hobi Makan Buah Sirsak? Berikut 5 Manfaatnya--pixabay/WonderfulBali

Buah sirsak mengandung antioksidan dan beragam zat kimia lain yang memiliki sifat antikanker. Beberapa studi di laboratorium menunjukkan bahwa ekstrak buah dan daun sirsak terlihat dapat menghambat pertumbuhan berbagai jenis sel kanker.

(BACA JUGA:Ubah Gaya Balap, Marc Marquez Ungkap Alasannya)

Berbagai penelitian memang telah menunjukkan berbagai manfaat buah sirsak untuk kesehatan. Namun, perlu diingat, manfaat sirsak tersebut baru diketahui berdasarkan hasil studi dari beberapa penelitian berskala kecil.

4. Menurunkan tekanan darah

Sirsak bisa dijadikan sebagai obat tradisional untuk menurunkan tekanan darah. Sebuah penelitian yang dilakukan Universitas Gadjah Mada, menunjukkan bahwa suplemen yang terbuat dari daun, ekstrak, dan biji sirsak mengurangi penurunan kadar LDL dalam tubuh.

LDL adalah Low-Density Lipoprotein atau dikenal sebagai kolesterol jahat. Mengonsumsi sirsak juga bisa menurunkan kadar trigliserida yang tinggi, dibandingkan dengan orang yang tidak makan sirsak.

(BACA JUGA:Nekat Pakai Strobo, Daus Mini Terancam Kurungan Penjara dan Denda, Begini Kata Polisi)

5. Menghilangkan stres

Teh sirsak telah digunakan untuk menghilangkanstres dan insomnia. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Rutgers University Libraries, sifat antiradang pada sirsak bisa menenangkan seseorang yang sedang sulit tidur.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Aulia Nur Arham

Tentang Penulis

Sumber: