Nasional

Dhony Rahajoe Mundur Dari Sinar Mas Land: Saya akan Fokus Laksanakan Tugas Akbar, atau Sangat Berat Ini

fin.co.id - 10/03/2022, 17:30 WIB

Pesawat milik maskapai Citilink terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Ruang di Bandara Sam Ratuangi, Manado, Sulawesi Utara

JAKARTA, FIN.CO.ID - Usai dilantik Jokowi jadi Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara, Dhony Rahajoe akan mundur dari seluruh jabatannya. 

Yakni di perusahaan tempat Dhony Rahajoe sebelumnya bekerja, yaitu Sinar Mas Land.

"Saya pribadi sejak dilantik sudah menyiapkan pengunduran diri dari Sinar Mas, Sinar Mas Land dan perusahaan-perusahaan terkait," kata Dhony di Istana Negara Jakarta, Kamis, 10 Maret 2022.

(BACA JUGA: Kepala IKN Bambang Susantono Bukan Orang Baru Bagi Jokowi, Pernah Kerja Sama Sebelumnya )

Dhony dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Kepala Otorita IKN, bersama dengan Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN, di Istana Negara Jakarta, Kamis. 

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 9M Tahun 2022, yang ditetapkan 9 Maret 2022, tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara.

"Jadi saya akan fokus untuk melaksanakan tugas yang cukup akbar, atau sangat berat ini," tambah Dhony.

(BACA JUGA: Ingat Ya! Ada Program JKP, Perusahaan Tetap Bayar Pesangon Karyawan Mengalami PHK)

Dia mengaku sudah dihubungi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno sepekan setelah Presiden Jokowi berkunjung ke kawasan Green Office Park di Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang Selatan, pada 21 Desember 2021.

"Pengalaman saya agak berbeda. Saya dihubungi Pak Pratikno seminggu setelah kunjungan Presiden ke tempat pusat pertumbuhan baru di BSD. Setelah itu, kami cukup panjang diskusi, (saya) dimintai pendapat-pendapat," ungkapnya.

Penunjukan Dhony secara resmi sebagai Wakil Kepala Otorita IKN dilakukan pada Rabu, (9/3).

"Dan baru kemarin, Rabu, ada perintah saya diminta untuk membantu menyukseskan pembangunan Ibu Kota Nusantara," tukasnya.

Pada 24 Desember 2021, Presiden berkunjung ke kawasan Green Office Park, BSD City terkait rencana Pemerintah dalam proyek pembangunan IKN di Kalimantan Timur.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden ditemani oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Saat itu, Dhony memberikan penjelasan secara langsung kepada Presiden Jokowi tentang pengembangan kawasan BSD City melalui layar multimedia dan maket kota.

Admin
Penulis
-->