Catat! Ini 5 Mitos yang Terbukti Salah Tentang Diet, Salah Satunya Sarapan Bikin Gemuk

Catat! Ini 5 Mitos yang Terbukti Salah Tentang Diet, Salah Satunya Sarapan Bikin Gemuk

Badan gemuk, Image oleh Bruno /Germany dari Pixabay--

3. Gemuk Keturunan Sulit Menurunkan Berat Badan

Seseorang yang terlahir dari orang tua yang berlebihan berat badan biasanya juga memiliki masalah kelebihan berat badan. Memang benar keturunan genetik juga mempengaruhi juga akan tetapi itu hanya sekitar 20 persen.

Jadi meskipun seseorang yang kelebihan berat badan karena keturunan, tetap bisa menurunkan berat badan. Tentunya program diet harus dilakukan secara tepat.

(BACA JUGA:SehatQ Buka Sentra Vaksinasi Booster di Transmart Cilandak)

4. Makan Malam Bisa Gagalkan Diet

Banyak yang berasumsi makan pada malam hari akan membuat tubuh menjadi gemuk. Hal tersebut tidaklah benar, karena pada saat malam hari tubuh memerlukan energi untuk proses metabolisme saat istirahat.

Proses metabolisme disaat istirahat akan bekerja secara maksimal dengan asupan energi yang cukup. Jadi, meskipun sedang melakukan diet tetap dianjurkan untuk makan pada malam hari dengan sesuai porsi yang dibutuhkan.

5. Makan Buah Lebih Banyak Bisa Cepat Kurus

Buah sangat baik untuk kesehatan bagi tubuh, karena banyak menngandung , serat , air , mineral dan vitamin. Selain itu buah sangat digemari beberapa orang karena memberikan rasa segar di dalam tubuh.

(BACA JUGA:Jasa Raharja Sultra Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Meninggal Dunia di Baruga Kota Kendari)

Namun, mengkonsumsi buah secara berlebihan akan menimbulkan masalah kesehatan antara lain meningkatkan gula dalam darah yang menyebabkan diabetes. Dianjurkan tetap mengkonsumsi buah sesuai dengan porsi dan kebutuhan di dalam tubuh.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Aulia Nur Arham

Tentang Penulis

Sumber: