Coba Ini, Tool yang Mampu Memprediksi Kapan Anda Kena Serangan Jantung, dan Cara Mencegahnya

Coba Ini, Tool yang Mampu Memprediksi Kapan Anda Kena Serangan Jantung, dan Cara Mencegahnya

Hobi Makan Cemilan Manis? Waspada Bisa Sebabkan Penyakit Jantung--Pixabay/Pexels

JAKARTA, FIN.CO.ID - Tool ini bisa memprediksi usia jantung seseorang, dan memprediksi kapan risiko serangan jantung bisa terjadi pada Anda

Dengan kecanggihan teknologi saat ini, para ahli dapat memprediksi kapan seseorang berpotensi terkena serangan jantung.

Salah satunya lewat tool yang dibuat oleh NHS ini. Namanya NHS Health Check, dan cara pakainya pun sangat mudah.

Yang perlu dilakukan untuk mengetahui usia jantung Anda, adalah mengisi beberapa data Anda, seperti tanggal lahir, tekanan darah, kadar kolesterol, berat berat dan tinggi badan.

Meski Anda tidak mengetahui kadar kolesterol atau tensi, tool ini tetap dapat memprediksi usia dan risiko serangan jantung Anda. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mencobanya.

Dengan tool ini, pengguna dapat melakukan perubahan gaya hidup, untuk mencegah atau memangkas risiko serangan jantung itu terjadi di kemudian hari.

Dengan begitu, orang jadi tau bagaimana mengenali atau mengerti akan cara kerja tekanan darah, kadar kolesterol dan kaitannya dengan kesehatan jantung.

Dengan mengenali risiko ini, diharapkan dapat mendorong orang untuk mekan lebih sehat, dan tentunya dengan lebih banyak bergerak.

Berikut ini link NHS Health Check, KLIK, dan pilih START seperti yang terlihat di layar Anda.

Orang Sehat Juga Bisa Kena Serangan Jantung

Pada mereka dengan masalah darah tinggi, diabetes dan kolesterol tinggi, potensi akan masalah jantung adalah lebih tinggi dari mereka yang sehat.  

Namun Anda mungkin pernah menemukan kasus serangan jantung, hanya saja terjadi pada mereka yang sehat.  

Mengapa demikian? Menurut pakar kardiologi Ann Davis, MD, kita tidak bisa menilai sesuatu hanya dari luarnya saja.  

Dia melanjutkan, menghindari rokok, sehat secara fisik dan mengkonsumsi makanan sehat,  memang dapat  menurunkan risiko Anda bermasalah dengan jantung.

 Namun selain kolesterol dan tekanan darah, yang tidak bisa dihindari orang adalah apa yang diwariskan seseorang dalam genetik mereka.

Orang tertentu mungkin bisa saja tidak menunjukan gejala apa-apa, namun ketika mereka memiliki riwayat penyakit jantung dalam keluarga, faktor ini dapat meningkatkan risiko mereka.

Seseorang juga baru bisa diketahui bermasalah dengan jantungnya, ketika menjalani proses pindai jantung.

Pada kasus yang seperti ini, penumpukan kalsium di pembuluh darah arteri, umumnya ditemukan sebagai penyebab jantung bermasalah

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: