Kena Penyakit Langka, Tubuh Jaiden Mengeras seperti Batu, Nyawanya di Ujung Tanduk

Kena Penyakit Langka, Tubuh Jaiden Mengeras seperti Batu, Nyawanya di Ujung Tanduk

Kena Penyakit Langka, Kulit Jaiden Mengeras seperti Batu, Image Source: GoFund Me--

JAKARTA - Ini kisah seorang anak remaja laki-laki bernama Jaiden Rogers. Ia didiagnosa menderita penyakit langka Stiff Skin Syndrome (SSS).

Akibat SSS, bagian dalam tubuhnya hingga kulit Jaiden Rogers disebut mengeras, dan kondisi ini terus menyebar ke seluruh bagian tubuhnya.

Jaiden Rogers sendiri pertama kali didiagnosa mengalami SSS pada 2013 silam, atau hampir sembilan tahun lalu.

(BACA JUGA:Mahasiswi Ini Sakit Perut, Pergi ke RS, Pulang Bawa Bayi, Ternyata Gak Sadar Hamil)

Kini berusia 16 tahun, Jaiden Rogers harus hidup dengan sokongan ventilator. Tubuhnya yang mengeras seperti batu, membuat organ vitalnya tertekan dan sulit untuknya bernapas secara normal.

Segala cara sudah dilakukan pihak keluarga untuk menyembuhkan Jaiden, salah satunya mengikuti perawatan ekperimental melibatkan stem-cell di Italia.

Lebih dari 20 miliar rupiah sudah dikeluarkan keluarga asal Colorado, AS,  untuk memperlambat efek dari SSS pada tubuhnya.

Menurut sang ibu, Natalie Rogers, nyawa adalah taruhannya jika saja Jaiden tidak secepatnya mendapatkan pertolongan medis.

"Untuk saat ini Jaiden diketahui sebagai satu-satunya orang di dunia dengan Stiff Skin Synrome," kata Natlaie seperti dikutip FIN (7/3) dari The Sun.

"Jaiden juga adalah orang ke-41 di dunia ini, tercatat menderita kondisi ini," ungkap sang ibu.

Menurut dia, Jaiden yang saat ini lumpuh tak berdaya, berpotensi kehilangan nyawanya, jika kondisi ini sudah menyebar hingga ke jantung dan paru-paru.

Natalie juga mengungkapkan bahwa dalam upayanya menyembuhkan sang putra, keluarga kerap berpindah-pindah dari satu tempat ke lainnya.

"Kami juga harus pindah dari Colorado ke Georgia, negara bagian dengan daratan yang lebih rendah, agar ia lebih mudah bernapas," tambahnya.
 
Stiff Skin Syndrome yang dialami Jaiden ini pertama kali diketahui sang ibu, lewat benjolan yang muncul di area selangkangan Jaiden.

Jaiden juga sempat menjalani kemoterapi, namun kemudian disadari bahwa proses ini sia-sia dalam upaya memperlambat SSS.

Kini sedang berada di Italia, solusi akan kondisi Jaiden masihlah samar. Akan tetapi tim yang menanganinya disebut mampu mencegah kondisinya semakin memburuk.

Pihak keluarga juga sudah membuka akun GoFundMe, mengharapkan uluran tangan para dermawan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: