Rusia Siap-siap Ya, Korea Mulai Turun Tangan Bantu Ukraina Lho, Ini Bantuan yang Diberikan

Rusia Siap-siap Ya, Korea Mulai Turun Tangan Bantu Ukraina Lho, Ini Bantuan yang Diberikan

Miss Ukraina 2015, Anastasiia Lenna angkat senjata untuk bantu negaranya melawan invasi Rusia-Istimewa-Instagra, @anastasiia.lenna

JAKARTA, FIN.CO.ID - Sederet selebritas Korea Selatan mulai dari para personel grup idola K-pop U-Kiss hingga aktris Lee Young-ae ikut menyisihkan pendapatan mereka untuk didonasikan kepada rakyat Ukraina.

Soohyun, Hoon dan Kiseop U-Kiss menyumbangkan 10 juta won atau setara Rp118 juta melalui Kedutaan Besar Ukraina di Seoul pada Kamis (3/3).

Bantuan tersebut, dalam upaya membantu anak-anak dan pengungsi Ukraina yang terdampak invasi Rusia.

(BACA JUGA:Waduh! Bahas Perang Rusia-Ukraina, China Telepon Amerika Serikat: Nyatakan Siap Mendukung...)

"Kami ingin memberikan bantuan kepada orang-orang di Ukraina. Kami berharap perang berakhir secepat mungkin sehingga orang-orang dapat berdamai kembali," kata mereka seperti dikutip dari The Korea Times, Minggu, 6 Maret 2022.

Duta Besar Ukraina untuk Korea Dmytro Ponomarenko mengapresiasi donasi ini.

"Saya kebetulan bertemu U-Kiss ketika saya berpikir untuk menjalankan proyek yang melibatkan artis K-pop dan anak-anak Ukraina. Jadi saya sangat senang melihat grup ini," ujarnya.

(BACA JUGA:Perang Belum Usai, Rusia: Kami Akan Bertahan! Di Medan Perang dan di Ruang Siber! )

Pada hari yang sama, penyanyi sekaligus aktor Yang Dong-geun juga menyerahkan nominal dana serupa U-Kiss kepada kedutaan.

"Sangat mengejutkan melihat berita tentang seorang gadis Ukraina berusia enam tahun, yang tewas dalam tembakan Rusia. Berita itu benar-benar menghancurkan hatiku. Aku ingin mengirimkan cinta dan dukungan kepada para korban dan keluarga mereka di Ukraina," kata dia.

Narsha dari grup idola K-pop Brown Eyed Girls menyumbangkan 10 juta untuk Palang Merah Korea.

"Aku memutuskan untuk memberikan sumbangan untuk membantu orang-orang Ukraina dan anak-anak, yang tiba-tiba kehilangan rumah mereka," tutur dia.

Aktris Lee Young-ae juga ikut menyumbang sebanyak 100 juta won atau setara Rp1,1 miliar. 

"Aku anggota keluarga seorang veteran perang, jadi aku dapat bersimpati dengan kengerian perang lebih dari siapa pun," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: