Sony Gandeng Honda Bikin Mobil Listrik, Bisa Main Game PS5 Lho

Sony Gandeng Honda Bikin Mobil Listrik, Bisa Main Game PS5 Lho

Interior Sony Vision-S 02 Concept, Image Credit: Sony--

JAKARTA - Setelah lama cuma sekedar rumor, Sony akhirnya benar-benar bakal mengeluarkan mobil listriknya sendiri.

Setelah membangun beberapa prototipe mobil listrikanya, Sony kini dikabarkan telah menemukan partner dalam merakit mobil listrik perdananya.

Bekerja sama dengan Honda, kerjasama mobil hasil joint venture ini disebut bakal rampung pada akhir 2022.

Mobil listrik Sony dan Honda ini, disebut akan siap rilis pada 2025 mendatang, atau kurang lebih tiga tahun dari sekarang.

Sony sendiri sempat memamerkan prototipe Vision-S 02 di ajang CES 2022 belum lama ini.

Vision-S 02 ini merupakan bukti nyata komitmen perusahaan asal Jepang itu, untuk membangun perusahaan mobilitas.

Ada pun alasan Sony untuk menggandeng Honda sebagai parternya, adalah terkait dengan nama besar Honda di dunia otomotif.

"Kerjasama ini bertujuan untuk menyatukan kabapilitas yang dimiliki Honda, seperti pengembangan, teknologi manufaktur bodi kendaraan, dan pengalaman manajemen layanan purna jual (Honda)," kata Sony dalam sebuah pernyataan resmi, yang dikutip TechRadar.

Jika Honda fokus dalam pengembangan mobil itu sendiri, Sony bertanggungjawab dari sisi pengembangan dan penerapan teknologi pencitraan, yang mereka buat.

Tidak hanya itu, teknologi penginderaan, telekomunikasi, jaringan dan hiburan kendaraan ini, ada ditangan produsen PlayStation itu.

Pengalaman Gaming PS5 dengan Remote Play

Menurut TechRadar, Sony bakal menyematkan teknologi PlayStation 5 atau PS5 di dalam mobil listrik ambisius mereka ini.

Namun bukan PS5 fisik, akan tetapi menggunakan teknologi Remote Play, yang memungkinkan layar pada dashboard mobil, juga layar di bangku penumpang, terkoneksi dengan PS5 di rumah pengguna.

Dalam rilisnya, Sony menyebutkan bahwa center display, dan display bangku penumpang, akan terkoneksi dengan PS5 menggunakan teknologi 5G.

Dengan ini, pengguna akan mampu memainkan game PS5 menggunakan layar besar berkualitas tinggi.

Dari situ bisa diambil kesimpulan bahwa, untuk menghadirkan pengalaman bermain PS5 di kokpit dan bangku penumpang mobil listrik Sony dan Honda ini, juga harus diikuti dengan dukungan koneksi selular yang luar biasa cepat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: