Rumor Apple Kawinkan Mac Pro dan Mac Mini, Ini Jadinya

Rumor Apple Kawinkan Mac Pro dan Mac Mini, Ini Jadinya

Mac Pro dan Mac Mini, Image Credit: Monoar Rahman Rony dari Pixabay dan Apple--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Apple disebut tengah mengerjakan sebuah proyek baru. Proyek ini menurut sebuah bocoran, merupakan hasil perkawinan silang dua produk Apple.

Dinamai Mac Studio, perangkat ini merupakan perpaduan antara Mac Mini dan Mac Pro, sebagaimana diungkap 9to5Mac, via TechRadar.

Mac Studio ini disebut memiliki dua model. Salah satunya dibekali dengan M1 Max, seperti yang ditemukan pada MacBook Pro 14 dan 16 inchi.

(BACA JUGA:Harga dan Tanggal Rilis Xiaomi 12 dan Xiami 12 Pro)

Satunya lagi, akan menggunakan varian Apple silicon, yang diklaim jauh lebih powerful, bahkan ketika dibandingan dengan M1 Max.

Mac Studio yang punya codename J375 ini, disasar Apple untuk pasar profesional. Kemungkinan bakal rilis barengan dengan Apple Studio Display yang juga dirumorkan dalam pengembangan.

Kabar ini juga sejalan dengan bocoran lain dari analis Bloomberg, Mark Gurman, yang menyebutkan bahwa Apple tengah mengembangkan Mac Pro dengan ukuran lebih kecil, menggunakan chip Apple silicon 40 CPU cores, dan 128 GPU cores.


Apple Event 2022

Apple bakal memperkenalkan produk barunya dalam waktu dekat ini. Dalam waktu dekat yang dimaksud, adalah dalam hitungan beberapa hari ke depan.

Dalam sebuah invitation, Apple disebut akan mengadakan event virtual pada 8 Maret 2022. Mac Studio dan Apple Studio Display tentunya belum akan hadir di Apple event tahun ini.

Menurut prediksinya, bisa saja iPad baru, namun tidak tertutup kemungkinan MacBook baru, mungkin MacBook Air generasi baru, atau mungkin kejutan baru.

Kejutan baru yang dimaksud di sini, adalah potensi akan kehadiran kacamata pintar berteknologi AR milik Apple.

Tagar #AppleEvent menurut TechRadar, sempat trending di Twitter, begitu invitation itu disebar perusahaan Cupertino itu.

Berikut ini perangkat yang diprediksi nongol pada Apple "Spring Event" kali ini:

iPhone SE 3

Yang mungkin menjadi pembeda iPhone SE 3 dengan iPhone SE sebelumnya, adalah dukungan teknologi 5G yang sudah disematkan pada iPhone SE terbaru ini.

iPad Air 5

iPad Air 5 diprediksi rilis pada musim semi 2022. Model ini disebut cocok untuk mereka yang menginginkan spesifikasi iPad mini 6, namun pada layar yang lebih besar.

MacBook Pro dengan M2

Menurut DigiTimes, MacBook Pro dengan chip M2 bakal diumumkan bulan Maret 2022.



DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: