Sehatnya Makan Tape, Ini Kata dr. Zaidul Akbar

Sehatnya Makan Tape, Ini Kata dr. Zaidul Akbar

dr. Zaidul Akbar, Screenshot: dr. Zaidul Akbar Official/YouTube--

JAKARTA - Bicara makanan sehat, makanan hasil fermentasi adalah salah satu yang diakui dunia medis menyehatkan bagi tubuh.

Dari berbagai macam makanan fermentasi, tape, tapai atau peuyeum adalah salah satu makanan fermentasi yang dianjurkan.

Menurut pakar gaya hidup sehat ala Islam, dr. Zaidul Akbar, tape menawarkan manfaat luar biasa yang bisa ditawarkan sebuah makanan.

(BACA JUGA:Jahatnya Gula Pasir Menurut dr. Zaidul Akbar)

"Tape itu jika bapak ibu baca risetnya, banyak sekali manfaatnya," kata dr. Zaidul Akbar seperti dikutip FIN dari channel YouTube resminya. 

"Salah satu kandungan dari makan fermantasi adalah probiotik. Probiotik ini dapat menguatkan kita dari ujung kepala sampai ujung kaki," sambungnya.

Gak cuma itu, probiotik Menurut pakar gaya hidup sehat ala Islam, dr. Zaidul Akbar, tape menawarkan manfaat luar biasa yang bisa ditawarkan sebuah makanan.
kesehatan otak .
"Probiotik dapat meningkatkan kecerdasan, memperbaiki lambung, menyehatkan jantung (dll)".

Selain tape, ada juga tempe dan acar, yang disebut penggagar Jurus Sehat Rasulullah itu, kaya akan manfaat di atas.

Rekomendasi Minuman Fermentasi

Jika bicara konsumsi susu harian, maka dadih atau susu kerbau fermentasi adalah salah satu yang kurang populer di masyarakat Indonesia.

Padahal manfaat sehat susu kerbau fermentasi sudah terbukti melalui penelitian, salah satunya dilakukan oleh para peneliti di Jepang.

Menurut pakar gaya hidup sehat ala Islam, dr. Zaidul Akbar, konsumsi susu kerbau fermentasi ini punya benefit luar biasa jika diminum.

"Dalam penelitian yang dilakukan di jepang, dan banyak yang belum tahu ini, ternyata dadih/dadiah atau susu kerbau yang difermentasi, memilik efek menghentikan pertumbuhan sel-sel karsinogenik," kata dr Zaidul Akbar seperti dikutip FIN dari Instagram-nya.

Penggagas Jurus Sehat Rasulullah (JSR) itu menambahkan, bahwa konsumsi susu kerbau fermentasi ini, juga punya benefit lain, dalam hal ini meningkatkan imunitas tubuh.

"Di samping itu “bakteri baik” yang ada dalam produk ini, juga memiliki kemampuan mengurangi bakteri patogen yang ada, sehingga amat sangat baik dikonsumsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, keren kan?,"  ungkapnya.

Dokter umum itu juga menambahkan bahwa konsumsi susu kerbau fermentasi ini, baik juga untuk kesehatan sistem pencernaan mereka yang meminumnya.

Dr. Zaidul Akbar juga mengatakan, jika ingin mendapatkan cita rasa yang lebih, dapat menggunakan pemanis alami, seperti madu contohnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: