Tak Cuma Polisi, Kapolri Juga Ingatkan Pihak Keluarga Anggota Polri Disiplin Menggunakan WhatsApp Grup

Tak Cuma Polisi, Kapolri Juga Ingatkan Pihak Keluarga Anggota Polri Disiplin Menggunakan WhatsApp Grup

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo -Humas Polri-twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan agar jajaran kepolisian untuk berhati-hati dalam melakukan pecakapan dalam WhatsApp Group (WAG). Imbauan ini juga berlaku kepada keluarga anggota Polri.

Ia meninta agar kepolisian selalu mendukung kebijakan dan program nasional. Sikap tersebut diminta wajib pula diterapkan dalam komunikasi sehari-hari, termasuk dalam WAG.

"Setiap anggota Polri dan keluarganya harus memiliki pemahaman literasi digital yang memadai untuk menjamin sikap profesional Polri," kata Sigit, dikutip dari Tribratanews, Jumat, 4 Maret 2022.

(BACA JUGA:Soal Perpanjang Masa Jabatan, Fahri Hamzah Khawatir Jokowi Lengser dengan Cara Tragis dan Memalukan)

Dalam komunikasi WA Group, kata Sigit, personel Polri perlu memiliki kesadaran atas keselamatan dan kenyamanan pengguna internet seperti data keamanan pribadi, keamanan daring, serta privasi individu.

Anggota Polri, lanjutnya, juga perlu menyadari bahwa hak berpendapat personal Polri diiringi kewajiban taat azas dan mendukung kebijakan negara.

"Ketiga, penggunaan WA Group juga harus diarahkan pada pemberdayaan pengguna internet agar lebih produktif, etik, dan beradab," tandasnya.

(BACA JUGA:Fadli Zon Butuh Pemimpin Seperti Putin, Reaksi Denny Siregar: Entar Digebukin, Terus Teriak Pemimpin Zolim!)

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta WhatsApp Group (WAG) di kalangan personel TNI-Polri didisiplinkan. Polri pun bakal melaksanakan perintah Jokowi dan memberi sanksi jika ada personel terbukti bersalah.

"Perintah Bapak Presiden akan ditindaklanjuti dan penegakan disiplin di internal Polri tentunya terus ditingkatkan pengawasannya baik oleh Itwasum dan Propam," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Selasa, 3 Maret 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: